Cegah Pungutan Liar, Wakapolres Lebak bersama Satgas sosialisasikan Saber Pungli Kabupaten Lebak

Berita Polres Lebak– Guna mencegah terjadinya pungutan liar (pungli), Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Bambang Supeno,SIK bersama Satgas terus lakukan sosialisasi Satgas Sapu bersih Pungutan Liar ( Saber Pungli ) Kabupaten Lebak Tahun 2021 bertempat di aula Sanika Satyawada Polres Lebak, Polda Banten. Kamis (28/10/2021).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kasatgas Saber Pungli Kabupaten Lebak Wakapolres Lebak KOMPOL Bambang Supeno, S.I.K., Kejari Kab. Lebak Sulvia Triana Hapsari, S.H., M.H., Ka Sikum Polres Lebak IPDA Deden Ari Mohamad, S.H., M.M., Inspektorat Saber Pungli Kab. Lebak Sdr. Dudung dan diikuti oleh Para Personil Dishub Kab. Lebak.

Kegiatan tersebut diisi dengan pemberian materi oleh Polres Lebak, Kejari Lebak dan Inspektorat Saber Pungli Kab. Lebak terkait Pencegahan Pungutan liar pada pelayanan publik.

Kasatgas Saber Pungli Kabupaten Lebak Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Bambang Supeno,SIK mengatakan,
“Kegiatan sosialisasi Saber pungli Kabupaten Lebak ini diadakan dalam rangka mencegah terjadinya pungutan liar atau pungutan tidak sah dalam pelayanan publik di semua instansi,” ujar Bambang.

Kata Bambang “Satgas Saber Pungli merupakan gabungan beberapa unsur, seperti Polri, TNI, Inspektorat dan elemen lainnya,”

“Dalam melaksanakan tugasnya, Satgas Saber Pungli menyelenggarakan fungsi intelijen, pencegahan, penindakan, dan yustisi dan berwenang untuk mengoordinasikan,merencanakan, dan melaksanakan operasi pemberantasan pungutan liar,” ungkap Bambang.


“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semua instansi khususnya terkait pelayanan publik bisa menghindari Praktek-praktek pungutan liar yang dapat merusak sendi-sendi Kehidupan bermasyarakat , berbangsa dan bernegara,” tambahnya. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten