oleh

Hari Olahraga Nasional : Koni Kabupaten Tangerang Gelar Donor Darah

Berita Polres .Tangerang- KONI Kabupaten Tangerang menggelar aksi donor darah pada Kamis (9/9/2021). Tujuannya, untuk mendukung kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang yang mengadakan Gerakan 10.000 Kantong Darah dalam memperingati bulan donor darah tahun 2021. Kamis (9/9/2021).

Kegiatan yang digelar di Sekretariat KONI Kabupaten Tangerang yang terletak di GOR Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua, diikuti atlet, pelatih, pengurus KONI, Koordinator Olahraga Kecamatan serta karyawan PT GMS pengelola Sport Center.

Dari acara donor darah, terkumpul 95 kantong darah. Dari berbagai jenis golongan darah seluruh peserta.

Ketua KONI Kabupaten Tangerang H.Komarudin berharap, kegiatan sosial tersebut dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Tangerang.

“Ini merupakan agenda yang rutin kami lakukan selama pandemi virus corona atau covid-19, karena KONI merasa harus berbuat untuk mendukung kegiatan kemanusiaan. Setitik darah kita dapat membantu sesama,” ucapnya disela-sela acara.

Dia pun bersyukur atlet, pelatih, pengurus KOK Kecamatan dan masyarakat umum selalu antusias ambil bagian setiap dilaksanakan.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih atas partisipasi dari seluruh pihak yang bersedia untuk menjadi pendonor dalam kegiatan sosial ini,” ucapnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat lebih rutin dilaksanakan agar dapat selalu memenuhi stok darah di PMI Kabupaten Tangerang.

“Dengan kegiatan ini kita berharap darah yang didonorkan bisa disalurkan sesuai kebutuhan dan bermanfaat bagi banyak orang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KOK Kecamatan Solear Mansur mengucapkan terimakasih kepada KONI Kabupaten Tangerang yang telah mengajak seluruh koordinator olahraga kecamatan (KOK) bisa bergabung dan mendonorkan darah untuk membantu kebutuhan stok darah PMI Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini rutin digelar oleh KONI Kabupaten Tangerang, dan seluruh pesertanya pun sangat antusias mengikutinya, semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dan pandemi covid-19 segera berakhir serta seluruh penggiat olahraga bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” ujarnya. ( Ris)

News Feed