oleh

HUT Ke-20, Ini Sederet Upaya Partai Demokrat DPC Kabupaten Tangerang Bantu Rakyat Hadapi Pandemi Covid-19

Berita Tangerang–, Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang menggelar acara peringatan secara virtual dan diikuti seluruh pengurus Partai Demokrat se Kabupaten Tangerang, dilaksanakan di Hotel Amaris Citra Raya, Kecamatan Cikupa. Kamis, (9/9/2021).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang H.Dedi Sutardi SE, M.BA mengatakan, Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke-20, Untuk merayakan 2 dekade kelahiran partai, Demokrat telah menggelar ‘Bulan Bakti Partai Demokrat’ dan ‘Lomba Karya Kreatif’ untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang juga sudah melaksankan program vaksin covid-19 untuk masyarakat kabupaten tangerang pada Kamis (19/8/2021), bekerjasama dengan dinas terkait dengan jumlah peserta vaksin 1000.

“Selain kami menggelar vaksinasi covid-19 untuk masyarakat kabupaten tangerang, kami juga menggelar pembagian sembako untuk masyrakat kabupaten tangerang yng terdampak covid-19, membantu dan menolong masyarakat yang lebih membutuhkan dengan membagikan 1000 paket sembako untuk jumlah total yang tersebar di 29 kecamatan yang ada di kabupaten tangerang,” ujarnya.

Pada Agustus lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono meluncurkan program Bulan Bakti Partai Demokrat dengan menyalurkan bantuan sembako hingga APD ke masyarakat. Adapun program ini akan terus dilakukan hingga akhir September 2021 dengan melibatkan seluruh pimpinan, kader, dan simpatisan.

“Sesuai tema 20 Tahun Partai Demokrat yaitu ‘Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat’, sejak awal berdiri hingga hari ini, Demokrat konsisten untuk terus menjadi bagian dari solusi atas masalah-masalah yang dihadapi rakyat, termasuk masalah pandemi yang kita hadapi hari ini,” ungkapnya Putra Daerah Asal Kecamatan Solear, Pada Peringatan Dua Dekade Partai Demokrat.

Lomba karya kreatif diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap perekonomian rakyat, khususnya pelaku industri kreatif. Mengusung tema Tetap Kreatif Walau Stay At Home, lomba ini juga dilakukan di rumah para peserta.

Melalui kegiatan ini, Partai Demokrat menggelar 6 bidang lomba yakni, menulis artikel, melukis dan karikatur, menyanyi, fotografi, membuat video pendek, dan mendesain merchandise Demokrat. kegiatan ini mendapat respons positif oleh publik mulai dari kader hingga masyarakat umum.

“Melalui lomba karya kreatif, Partai Demokrat berharap bisa memotivasi para pelaku industri kreatif untuk terus bersemangat dan pantang menyerah menghadapi situasi pandemi ini. Sebelumnya, kepedulian serupa telah kami lakukan bagi kalangan UMKM lewat Gerakan Nasional Partai Demokrat ‘Bina UMKM’,” ungkapnya.

Sebagai antisipasi, Partai Demokrat DPC Kabupaten Tangerang pun melakukan screening 4 lapis terhadap tamu undangan yang hadir. Pertama, harus sudah vaksin 2 kali. Kedua, hasil PCR swab maksimal 2×24 jam sebelum hari H negatif COVID-19. Ketiga, hasil swab antigen pada hari H negatif sebelum memasuki ruangan. Keempat, protokol kesehatan yang sangat ketat di lokasi acara, yaitu menggunakan masker dan jarak antar kursi mencapai 2 meter. ( Ris)

News Feed