oleh

JPN Pandeglang Terbentuk, Berdayakan Para Petani Melenial

Berita Pandeglang–Rapat Koordinasi dan Pembentukan dari Jaringan Petani Nasional (JPN) Kabupaten Pandeglang yang menentukan Sarnata menjadi Ketua JPN Pandeglang, yang diselenggarakan di kantor Dinas Pertanian kPandeglang Rabu (29/12/2021).

Atang selaku koordinator JPN Kecamatan Pandeglang membenarkan acara tersebut.”Ya barusan ada pemilihan Ketua JPN Kabupaten Pandeglang menentukan ketua terpilih yaitu Sarnata,” ungkap Atang kepada Tangerangonline.id Rabu (29/12/2021).

Atang menyatakan pihaknya dari kelompok tani peternakan sangat mendukung adanya JPN yang didominasi kalangan melenial tersebut.
“Jaringan Petani Nasional (JPN) bergerak pertanian, peternakan, horti dan perkebunan. Kami sangat mendukung program JPN kedepan dalam pemberdayaan para gapoktan,” katanya singkat.

Sementara Ketua Umum Pertabenindo Pandeglang, Dedi Muhadi mengatakan, semua isi dari program tersebut dari komunitas yang ada di Pandeglang.

“Baik itu talas beneng, padi, jagung, outikultura, dan perkebunan, itu kita terjalin disitu semua,” kata Dedi yang bergerak dibidang pertanian talas beneng tersebut.

Setelah itu, pihaknya akan membentuk koordinator di semua bidang masing-masing

“Seperti koordinator bidang talas beneng, padi, jagung, peternakan dan yang lainnya,” tuturnya.

Kumudian, tujuan dari program ini Dedi mengungkapkan, untuk meningkatkan taraf hidup para petani dalam meningkatkan ekonomi masyarakat petani.

“Yang kita harapkan, terutama di tals beneng atau disemua komoditas ini akan ada kontinyunitas, jadi berkelanjutan dan berkesinbungan untuk kita semua daripada para petani,” harapnya. (Den)

News Feed