oleh

Kapolda Banten Turut Hadir Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Berita Polda banten– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho didampingi Wakapolda dan para PJU Polda Banten menghadiri kegiatan Zikir dan Doa Kebangsaan dalam rangka 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia yang diadakan secara virtual di Ruang Vicon, Mapolda Banten. Minggu (01/8/2021) malam.

Zikir dan Doa Kebangsaan ini diikuti oleh Presiden dan Wakil Presiden RI, Menteri Kabinet Indonesia Maju, kepala lembaga negara, pejabat pemerintahan, serta kepala daerah dari seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini, zikir dipimpin oleh Guru Besar Tafsir Hadis UIN Syarief Hidayatullah, KH Said Agil Husin Al Munawar. Sedangkan doa bersama dipimpin oleh Dr. Habib Muhammad Lutfi.

Irjen Pol Rudy Heriyanto menjelaskan dalam sambutan Presiden RI agar mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mensyukuri nikmat dan anugerah kemerdekaan bangsa Indonesia yang kini berusia 76 tahun.

“Kita harus selalu ingat bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hari ini merupakan berkat rahmat Allah subhanahu wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, perjuangan dari para syuhada dan semangat persatuan dan kebersamaan dari seluruh anak bangsa tanpa mengenal perbedaan, suku, agama dan juga golongan,” katanya.

Presiden Jokowi mengaku percaya dengan semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi oleh para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa bangsa ini bahkan laksana api yang menyala-nyala. Terlebih di tengah bangsa dan negara ini menghadapi ujian dan tantangan yang sangat berat yaitu pandemi COVID-19.

“Karena itu, saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin, bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19,” ujarnya.

Selain itu, doa dan dzikir ini juga untuk memohon pertolongan kepada Tuhan agar bangsa dan negara segera terbebas dari pandemi dan memohon kepadaNya agar bangsa ini mendapatkan cahaya terang untuk melanjutkan perjalanan menuju Indonesia Maju. (Bidhumas/daeus)).

News Feed