oleh

Kapolres Serang Kota Pimpin Apel Pengecekan Personel BKO Pengamanan Pilkades Kab. Lebak

Berita Polres Kota Serang – Sebanyak 93 personel Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan Apel pengecekan personel dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2021 di daerah kabupaten Lebak, Jum’at (22/10).

Apel yang dilakukan di lapangan Mapolres Serang Kota Polda Banten ini dipimpin langsung oleh Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S. IK., MH., didampingi Wakapolres Serang Kota KOMPOL Andie Firmansyah, SE., Kabagops Polres Serang Kota KOMPOL Yudha Hermawan, SH., MH., dan Kasi Propam Polres Serang Kota IPTU Nurhaedin, SH., MH.

Usai melaksanakan apel, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., menjelaskan maksud dari apel tersebut.

“Hari ini Polres Serang Kota melaksanakan apel kesiapan untuk pengamanan Pilkades di wilayah hukum Polres Lebak. Kita melaksanakan pengecekan kepada 93 personel Polres Serang Kota yang Insya Allah besok itu sudah melaksanakan apel di Polres Lebak,” kata AKBP Hutapea.

Lanjutnya, “Hari ini untuk pengecekan kita bagi dalam 3 pleton. Kita mengumpulkan personel dari Polres dan Polsek jajaran se-Polres Serang Kota yang nantinya akan melaksanakan BKO di bawah kendali bapak Kapolres Lebak dan kita akan pantau keberangkatan anggota sampai di lokasi.

Orang nomor satu di Polres Serang Kota ini berharap dalam Pilkades ini aman, tentram, masyarakat juga bisa melaksanakan aktivitas dan tidak ada cluster baru di Lebak.

Lebih lanjut AKBP Hutapea menjelaskan jika untuk teknis pengamanan sudah disiapkan oleh Polres Lebak.

“Jadi memang rencana pengamanan itu sudah dibuat oleh Polres lebak dan sudah dipaparkan di Polda Banten. Jadi Polres Lebak meminta perkuatan, kita mempersiapkan kekuatan sesuai dengan permintaan. Personel kita ada 93, yang nanti akan langsung melaksanakan Insert pengamanan langsung ke TPS atau mungkin ada teknis lain dari Polres Lebak,” terang AKBP Hutapea.

Ia juga berharap jika situasi kamtibmas saat Pilkades aman dan kondusif.

“Kita hanya menginginkan bahwa situasi kamtibmas di Serang Kota termasuk mungkin Lebak yang hari Minggu ini melaksanakan Pilkades aman dan kondusif, jadi kita tidak underestimate, kita beri kekuatan sesuai dengan yang dibutuhkan, kita harap tidak terjadi apa-apa,” harapnya.

Ia juga berpesan kepada anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak sakit, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Karena Pilkades 2021 ini berlangsung ditengah pandemi Covid-19, agar seluruh personel mentaati protokol kesehatan (prokes). Begitupun pada saat pelaksanaan pencoblosan di TPS, kami akan mengimbau warga untuk mentaati prokes, agar tidak tercipta cluster baru dalam Pilkades,” tutupnya. (TP/HUMAS).

News Feed