oleh

Kapolri : Kepercayaan dan Kepuasan Masyarakat Kepada Polri Meningkat

Berita Polda Banten  – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si berikan arahan kepada para personel Polda Banten di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Jumat (04/06/2021).

Sebelum mengunjungi Polda Banten, Kapolri melaksanakan peresmian Gedung Presisi terlebih dahulu yang berada di Mapolresta Tangerang.

Pada arahannya Kapolri didampingi Kapolda Banten, dan PJU Mabes Polri, serta dihadiri para PJU Polda Banten, para Kapolres/ta jajaran, dan para personel lainnya melalui Zoom Meeting.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A mengatakan pada sambutannya bahwa Polda Banten maupun Polres/ta jajaran selalu mengikuti arahan dan petunjuk dari bapak Kapolri.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolri beserta rombongan di Mapolda Banten, yang dimana Bapak Kapolri pernah menjabat sebagai Kapolda disini yaitu Kapolda Banten,” ujar Kapolda Banten

Rudy Heriyanto menambahkan pada sambutannya bahwa pelaksanaan tugas yang kami lakukan termasuk para PJU Polda Banten maupun Polres/ta jajaran semua sudah mengarah kepada petunjuk dan arahan dari Bapak Kapolri yaitu Polri yang Presisi.

Sementara itu, pada arahannya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan bahwa program 100 Hari kerja Kapolri dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi melalui program-program transformasi.

“Program transformasi tersebut saya lihat pencapaiannya sudah 100% namun demikian itu bukan titik akhir, itu adalah pondasi awal dari program yang harus kita pertahankan, sehingga program itu tidak hanya sekedar slogan tapi memang betul-betul dirasakan oleh masyarakat,”ucap Listyo Sigit.

Lanjut, Kapolri menyampaikan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat saat ini meningkat 86,5% dan tingkat kepuasaannya pun meningkat menjadi 82,3%.

“Artinya ini merupakan hasil kerja keras rekan-rekan dalam waktu 100 hari ini dan mendapatkan hasil yang positif melalui respon hasil survei tersebut, maka dari itu tentunya kita harus terus konsisten dalam menjalankan program-program, sehingga masyarakat dapat terus merasa terlayani oleh kita sebagai anggota Polri,” kata Listyo Sigit.

Terakhir pada arahannya, Kapolri mengimbau kepada para personel Polda Banten agar terus bekerja dengan baik serta menjalin sinergitas dengan TNI, Pemerintahan, dan Instansi terkait lainnya.

“Mari kita sama-sama membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri, maka dari itu jalin terus sinergitas dengan TNI, Pemerintahan, dan instasni terkait lainnya dalam menjalankan tugas sehingga masyarakat merasa puas terlayani,” tutup Kapolri.

Kegiatan arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Mapolda Banten dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.(Hari/Bidhumas)

News Feed