Karang Taruna Provinsi Banten Bagikan BPJS Gratis di Kabupaten Serang

 

Baraknews SERANG – Karang Taruna Provinsi Banten, membagikan BPJS Kesehatan gratis kepada masyarakat di Kabupaten Serang. Bantuan BPJS gratis diberikan bagi masyarakat yang belum tercover oleh BPJS.

Ketua Karang Taruna Banten, Andika Hazrumy mengatakan, bantuan BPJS ini merupakan kegiatan bakti sosial. Kabupaten Serang merupakan kabupaten kota kedua setelah Kota Cilegon.

“Sementara ini masih di posisi 300 (peserta BPJS), tapi nanti ada penambahan lagi. Karena kan yang terpenting inisiasi program ini harus jalan dulu, kan kita beberapa Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Banten,” kata Andika, Kamis (9/6/2022).

Menurut Andika, Karang Taruna harus menjadi gerakan sosial di masyarakat yang memang naungannya membantu Pemda dalam pengentasan program kesejahteraan sosial. Bantuan di fokuskan terhadap masyarakat yang belum tercover BPJS.

“Iurannya kita bayarin seumur hidup, bisa langsung aktif, bisa langsung digunakan,” tuturnya.

Andika mengungkapkan, hasil koordinasi dengan Legislatif dan Pemrov Banten untuk bantuan BPJS ini, untuk sementara kuotanya yang sudah dirampungkan ada sebanyak 5000 kepesertaan.”Kita Karang Taruna yang menginsiasi program ini,” katanya. (*) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten