oleh

Klaster baru mulai bermunculan termasuk klaster Warga Binaan Anak-Anak

Berita TANGERANG – Pandemi Covid-19 di Indonesia masih terus berlangsung dengan kasus-kasus penularan baru yang terus bertambah setiap harinya, sehingga menyebabkan harus dilakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai covid 19. Hal itu dikatakan Kepala LPKA Tangerang Setyo Pratiwi.

‘Jadi, tidak hanya lembaga pemasyarakatan yang isinya narapidana dewasa saja, tetapi Lembaga Pembinaan Anak Kelas I Tangerang yang isinya adalah anak didik pemasyarakatan (Andikpas) juga turut serta untuk melakukan pencegahan covid 19 dengan meniadakan kunjungan bagi narapidana atau anak didik pemasyarakatan,” kata Setyo Pratiwi, Sabtu, (27/02/2021).

Lanjut Setyo Pratiwi, mengungkapkan, bahwa Meskipun demikian hubungan erat antara andikpas dengan keluarga harus tetap dilakukan dengan cara melalui kegiatan video call bagi andikpas.

“Dengan difasilitasi sarana yang tersedia di LPKA andikpas dapat melepas rindu dengan orang tua dan saudaranya meskipun hanya secara virtual,” ucap Setyo Pratiwi.

Diketahui, Kegiatan kunjungan online dilayani pada saat jam kerja dengab jadwal mulai hari senin sampe kamis pkl 09.00 Wib, s/d 14.00 Wib, jum’at pkl 09.00 s/d pk 11 dan sabtu mulai pkl 09.00 s/d pk 12 dengan durasi maksimal 30 menit. (Ari)

News Feed