oleh

Koramil Banjar Gelar Vaksinasi Untuk Warga Desa Ciputri

Berita Pandeglang, – Pemerintah Desa Ciputri, Kecamatan Kaduhejo bersama Koramil Kecamatan Banjar menggelar kegiatan vaksinasi masal dosis 1 dan ke 2 di kantor Desa Ciputri, Sabtu (13/11/21).

H. Hendra Apriadi selaku Kepala Desa (Kades) Ciputri yang baru sepekan dilantik ịni mengatakan, bahwa kegiatan vạksinasi ini merupakan sebagai dukungan mensukseskan program pemerintah pusat untuk percepatan vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat khususnya pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Pandeglang.

“Saya berharap seluruh warga Desa Ciputru 80/90 persen dapat di vaksin semua, Semoga di awal tahun depan khususnya Kabupaten Pandeglang bisa masuk ke PPKM level 2 atau 1. Dan kita pun bisa kembali beraktifitas secara normal. vaksin ini sebagai ikhtiar agar tidak terjangkit dari virus covid-19,” tutur Kades Hendra yang didampingi Istrinya selaku Ketua Tim PKK Desa Ciputri.

Kades Hendra mengajak kepada semua masyarakat Desa Ciputri agar mau di vaksin, karena vaksin itu halal dan bagus untuk meningkatkan ketahan tubuh, jadi jangan takut untuk di vaksin. Menurutnya bila ada kesan vaksin itu negatif itu merupakan sebuah kebohongan Hoax.

“Warga sebelum di vaksin harus sarapan terlebih dahulu. Mudah-mudahan warga yang sudah di vaksin bisa sehat semuanya. Bilamana setelah di vaksin ada gejala segera lapor ke kami baik ke RT RW atau ke Desa maupun ke Puskesmas agar cepat ditangani. Ayo kita divaksin agar kita bisa kembali hidup normal untuk bersama-sama membangun desa agar lebih maju.” katanya singkat.

Sementara itu Kapten Asep Kandana Koramil 0103/Kecamatan Banjar mengatakan animo dan tingkat kesadaran masyarakat pentingnya vaksinasi semakin tinggi. Ini terlihat sejak pagi hari, warga masyarakat sudah datang dan mengikuti aturan prosedur secara tertib dengan tetap protokol kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker dan tetap jaga jarak.

“Program vaksin itu agar terbentuk herd immunity ditengah masyarakat. Hari ini di sini target kami 200 orang di vaksin.” terang Danramil Banjar yang memiliki tiga wilayah teritorial atau pembinaan yaitu Kecamatan Kaduhejo, Banjar dan Mekarjaya.

Kapten Asep juga menyampaikan, walau sudah divaksin, diharapkan masyarakat tetap displin menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi 5M.

”Setelah di vaksin, jangan kendor menjalankan prokes, karena itu bagian antisipasi tidak mudahnya kita terpapar covid-19,” pungkasnya. (Den)

News Feed