oleh

Mapolda Banten Kembali Disemprotkan Disinfektan Oleh Satbrimob

Berita Polda Banten – Untuk meminimalisir atau menekan penyebaran virus Covid-19, personel Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten kembali melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Mako Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A kepada awak media mengatakan bahwa dengan melonjaknya kasus virus Covid-19, Polda Banten kembali melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pada sudut-sudut tanpa terkecuali seperti gagang pintu, pagar, tempat duduk, ruang kerja Kapolda, ruang kerja Wakapolda, Lapangan, ruang halaman serta lingkungan sekitar Mapolda, rumah dinas dan benda-benda yang sering terkena sentuhan tangan juga turut diberikan penyemprotan disinfektan agar meminimalisir bermukimnya bakteri atau virus corona (Covid-19),” ucap Rudy Heriyanto. Minggu, (27/06/2021).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari rutinitas yang dijalankan oleh Brimob Banten selama pandemi Covid-19.

“Sejak Covid-19 menjadi pandemi di Banten, kami dari Brimob Banten sudah melakukan berbagai upaya. Mulai dari upaya preemtif hingga preventif,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi arahan dari Kapolri dan Dankor Brimob Polri sebagai pimpinan juga merupakan upaya percepatan penanganan Covid-19 dan agar para personel bisa merasa aman, tenang dan nyaman dalam bekerja.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi pun mengatakan hal yang sama.

“Seluruh jajaran Polda Banten sejak awal sudah melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten. Salah satunya penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Brimob Banten secara intens,” tutur Edy Sumardi.

“Dan saya tidak pernah bosan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Banten untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tutup Edy Sumardi. (Js/Bidhumas)

News Feed