oleh

Menjalin Silaturahmi yang Harmonis Ajak Tokoh Masyarakat Untuk Memelihara Harkamtibmas

Berita Polres Kota Serang – Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polres Serang Kota Polda Banten BRIGADIR Ragil Nuryanto, S.H Laksanakan Sambang Kerumah Tokoh Masyarakat Di Kampung Kemuning Desa Kemuning Kecamatan Waringinkurung,

Kamis (21/10/2021).

Dalam menjalin tali silaturahmi dengan tokoh
masyarakat Bhabinkamtibmas menyambangi kediaman rumah Bapak SADELI sebagai Tokoh Masyarakat Kampung Kemuning.

“Selain bertatap muka dan bersilaturahmi, giat sambang ke tokoh masyarakat ini juga sebagai bentuk pembinaan mitra kamtibmas Polri yang bekerja sama di bidang pemeliharaan situasi kamtibmas di wilayah Desa Kemuning dalam keadaan kondusif.

Apabila jika ada suatu permasalahan di Desa tersebut dapat terjadi dengan segera mendapat informasi serta diharapkan dapat menyelesaikannya dengan cepat dan tepat dengan musyawarah untuk mufakat”, Jelas Bhabinkamtibmas.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan sambang dan bersilahturahmi ke tokoh masyarakat tersebut adalah agar lebih meningkatkan sinergitas antara Polisi dengan tokoh masyarakat setempat, serta bertujuan untuk membentuk dan membina mitra Kamtibmas, sehingga ke depannya dapat terjalin komunikasi yang harmonis antara Kepolisian dengan tokoh masyarakat”,Tegas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Waringinkurung AKP Patoni, SIKom, MM. di tempat terpisah menambahkan, “Bahwa seluruh bhabinkamtibmas memeng harus selalu hadir di desa binaanya, serta mengetahui daerah rawan kriminalitas dan wajib mengetahui nomor ponsel masyarakat maupun tokoh adatnya, guna memudahkan apa bila ada gangguan kamtibmas dapat segera kita tindak lanjuti”,Ungkap Kapolsek Waringinkurung.

Kapolsek Waringinkurung menambahkan “Selain menjaga kondusifitas di desa binaan anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan edukasi kepada masyakat tentang Protokol Kesehatan 5M guna membantu program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” kata Kapolsek.

News Feed