oleh

MTQ XVIIII Banten, Bupati Minta Kafilah Fokus Ikuti Training Centre

Baraknews  Kab. Pandeglang – Lembaga Tilawatil Al-Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pandeglang menggelar Training Centre, untuk seluruh kafilah pandeglang yang akan bertanding pada MTQ XVIIII Banten. Bupati Irna yang membuka acara tersebut, meminta para kafilah bisa terus fokus ikuti kegiatan training centre.

“Fokus dengan apa yang diajarkan para narasumber, tanyakan jika ada yang kurang difahami”, ungkap Bupati Irna saat pembukaan training center kafilah MTQ di Rizki Hotel, Kamis (24/11/2022).

Bupati Irna juga berharap, kegiatan training centre ini menjadi ajang evaluasi atas apa yang telah diperorehkan tahun lalu.

“Tahun 2021 alhamdulillah Pandeglang bisa meraih peringkat 3, untuk tahun ini semoga bisa meingkat lagi kuncinya niat yang kuat”, ujarnya.

Selain itu, selama tiga hari acara ini belajarlah dengan maksimal, jangan berpuas diri dengan kemampuan saat ini, terus belajar supaya semakin mantap lagi”, sambungnya.

Rencananya untuk membangkitkan semangat para kafilah, Bupati Irna berharap bonus untuk juara tahun ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu bonus juara satu 23,5 juta, bonus juara dua 15 juta, dan bonus juara tiga 10 juta, tahun ini mudah – mudahan bisa kami tingkatkan”, tandasnya.

Sementara Adis Muntaha Ketua Harian LPTQ Kabupaten Pandeglang mengatakan, training centre inierupakan pemantapan dari pembinaan sebelum nya yang dilakukan oleh LPTQ Pandeglang.

“Tiga hari ini kafilah maksudnya, finishing pamantapan kualitas peserta yang akan bertanding pada MTQ XVIIII Prov Banten”,katanya.

Menurutnya, pengaruh dari training centre ini cukup besar dampaknya bagi peningkatan kualitas kafilah. Sebab, selama tiga hari ini mereka mendapatkan pelatihan dari para narasumber yang mempuni dibidangnya.

“Persentasenya hampir 40% kualitas kafilah terus meningkat dari training centre ini, kami yakin pandeglang akan meningkat lagi peringkatnya pada MTQ XVIIII Banten tahun ini”, imbuhnya.

“Alhamdulillah Pandeglang ikut seluruh cabang dan golongan, pada MTQ XVIIII Banten ada 9 cabang dan 25 golongan”, sambungnya.

Sekedar informasi, MTQ XVIIII Banten akan dilaksanakan pada tanggal 28 November – 1 Desember. Kafilah Pandeglang akan diberangkatkan pada tanggal 27 November 2022. (Adv/Ki2)