oleh

Pada LKPD 2020, Bupati Irna Harapkan Pandeglang Bisa Kembali WTP

Berita Kab. Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengikuti acara entrymeeting, melalui zoom meeting dengan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) Perwakilan Banten, di Ruang Pintar, Senin (1/2/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Irna menyampaikan pihaknya berharap. Pandeglang bisa meraih opini WTP kembali pada LKPD tahun 2020. “Kami sedang menyusun kewajiban kami untuk membuat sebuah laporan yang sesuai dengan kewajaran, kami terus berupaya untuk menyajikan pelaporan yang lebih transparansi dan akubtabel,” kata Bupati Irna

Irna juga mengatakan, jika Pandeglang akan menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) selambatnya pada akhir Februari. “Terimakasih BPK perwakilan Banten selalu membimbingnya, kami ingin mempertahankan prestasi dan catatannya tidak banyak serta dengan kepatuhan dan SPI semakin sedikit,” pungkasnya.

Sementara Kepala BPKRI Perwakilan Banten Arman Syifa pada saat zoom meeting menyampaikan, pemeriksaan LKPD tahun 2020 akan dimulai sejak tanggal 1 Februari – 2 Maret. “Kami turunkan tiga tim, satu ke Pandeglang, dua lainnya ke Kabupaten Serang dan Kota Tanggerang. Dalam pemeriksaannya kami menyesuaikan dengan kondisi dan tetap mamatuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ia juga mengatakan, tujuan pemeriksaan yang dilakukan tiap tahun ini diantaranya. Untuk menilai atau memantau apakan pelaporan keuangan yang dilakukan Pemerintah Daerah sudah sesuai kewajaran, yang telah ditentukan dalam aturan. Sedangkan pihak Pemda pun punya hak untuk memberikan keyakinan, jika pelaporan yang disajikan ini sudah sesuai,” ujarnya.

“Saya harap kepala BPKD segera menyelesaikan laporan, inspektur segera lakukan review dan selanjutnya laporan akan kami terima selambatnya akhir Maret,” sambungnya.

Entrymeeting melalui zoom meeting ini, diikuti oleh tiga Kabupaten yaitu Pandeglang, Lebak dan Kota Tanggerang. Hadir juga mendampingi Bupati Pandeglang, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, Asda Pemerintahan Ramadani, Asda Administrasi Setda Kurnia Satriawan, Kepala BPKD Iskandar. RIZ