oleh

Pamatwil Serang Kunjungi Pos Pam di Cikande

Berita Polda Banten – Untuk memastikan pelayanan dan pengamanan Operasi Ketupat Maung Tahun 2021 di wilayah hukum Polres Serang, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi selaku Pamatwil Serang kunjungi Pos Pam yang berada di Gerbang Tol Cikande, Sabtu (08/05/2020).

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kunjungannya dalam rangka pengecekkan dan kesiapsiagaan Pos Pam Ops Ketupat Maung 2021 di wilayah hukum Polres Serang.

“Ya, hari ini saya selaku Pamatwil Polres Serang meninjau secara langsung Pos Pam dan pos penyekatan yang berada di Gerbang Tol Cikande. Kedatangan kami kesini untuk memastikan proses pengamanan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Edy Sumardi.

Dalam kunjungannya, Kabidhumas juga mengimbau kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Dan saya juga mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas dalam Ops Ketupat Maung 2021 ini agar selalu hati-hati dan waspada serta selalu terapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pengamanan penyekatan dan laksanakan tugas sesuai SOP,” tegasnya.

Ia menilai kesiapan sarana dan prasarana di Pos Pam GT Cikande ini sudah cukup baik.

“Dengan 27 personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Maung 2021 ini saya lihat sudah bagus. Kehadiran personel lengkap, sarana prasarana dan kelengkapan Pospam sudah sesuai SOP, kelengkapan personel dan penerapan prokes juga baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Kabidhumas menjelaskan, hingga sore pukul 16.00 wib tadi ada 10 kendaraan yang diduga akan mudik sehingga diputarbalikkan oleh petugas di Pos Pam Gerbang Tol Cikande.

Terakhir, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah untuk tidak mudik pada Idul Fitri 1442 H, agar tidak terjadi kenaikan angka penularan Covid-19. Untuk silaturahmi dengan orang tua ataupun saudara di kampung halaman bisa melalui video call. (Ay/Bidhumas)

News Feed