oleh

Pastikan Sistem Berjalan, Wakapolresta Tangerang Cek Serah Terima Penjagaan

Berita Polresta Tangerang–Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela mengecek langsung pelaksanaan serah terima penjagaan Mako Polresta Tangerang Polda Banten, Senin (27/9/2021) pagi. Kegiatan ini untuk memastikan sistem berjalan dengan baik yakni adanya apel dan kesiapsiagaan anggota.

“Apel serah terima untuk memastikan kehadiran personel dan juga sebagai sarana menyampaikan informasi dan arahan,” ujarnya.

Kata Leonard, petugas yang akan melaksanakan piket jaga harus mendapatkan distribusi informasi dan analisa serta evaluasi berdasarkan pemetaan anggota yang selesai melaksanakan piket tugas jaga.

“Sehingga unsur pimpinan dapat memberikan arahan dan petunjuk untuk anggota yang akan melaksanakan tugas,” terangnya.

Disampaikan Leonard, pengecekan pada keberfungsian sistem merupakan arahan dari Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Tujuannya, agar mekanisme kerja berjalan dengan semestinya. Selain itu, juga untuk menyampaikan informasi mengenai adanya peristiwa serta hal-hal yang mejadi beban tanggung jawab.

“Termasuk inventarisasi barang atau fasilitas yang harus dijaga dan dirawat. Juga sehingga petugas yang akan jaga memahami situasi,” tuturnya.

Leonard berharap, dengan pengecekan itu, personel selalu dalam kondisi siap siaga baik dari sisi sarana prasarana maupun kelengkapan individu untuk dapat melaksanakan tugas secara maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terhadap masyarakat.( Sri)

News Feed