oleh

Pemkab Targetkan 180 Ribu Dosis untuk Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Berita Kab.Tangerang – Pemkab Tangerang menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun secara serentak dalam rangka pencegahan Covid-19 dan percepatan pembentukan kekebalan kelompok khususnya di lingkungan sekolah.

Menurut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Pemkab Tangerang menargetkan sekitar 180 ribu anak-anak untuk vaksinasi ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempercepat kembali herd imunitas untuk anak-anak usia sekolah.

“Insya Allah nanti kalau tidak ada lonjakan kasus di bulan Januari-Febuari, durasi untuk pembelajaran tatap muka kemungkinan akan ditambah”, ungkap Bupati Zaki, saat meninjau vaksinasi di SDN Medang Kecamatan Pagedangan, Selasa (14/12/21).

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengajak semua pihak melakukan vasinasi untuk kepentingan bersama, baik itu kita sendiri dan keluarga maupun lingkungan kita, demi menjaga kita semua dari paparan covid-19.

“Ayo vaksin, Isya Allah, aman, sehat dan terlindungi dari paparan covid-19”, ajaknya.

Bupati Zaki menambahkan, hari ini ada 5 lokasi SD yang melaksanakan vaksinasi. Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menyediakan kurang lebih 5.000 dosis vaksin Sinovac untuk kegiatan tersebut.

“Dan secara bertahap nanti juga akan digelar di seluruh SD-SD negeri, swasta dan madrasah”, jelas Bupati.

Berdasarkan lampiran surat Dinas Kesehatan Nomor : 443.32/5208-Dinkes tentang Daftar Sekolah Yang Melaksanakan Kickoff Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun, lokasi pelaksanaan vaksinasi diantaranya adalah SDN Gudang, SD Syafana Bojong Nangka, SD Islamic Village Kelapa Dua, SD Citra Islamic Ciakar Panongan, SD Medang Pagedangan.

(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang) ( Riska)