oleh

Anggota Polsek Kasemen Dampingi Siswa Bintara Polri Melaksanakan Praktik Latihan Kerja (Latja) Di Polsek Kasemen

Berita Polsek Kasemen Polres Serkot Polda Banten. – Dalam rangka mengenal tugas-tugas Satuan fungsi Samapta, siswa Bintara Polri TA. 2021 SPN Polda Banten melaksanakan praktik latihan kerja (latja) di Polsek Kasemen dengan kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (turjawali) di SMK 6 Kota Serang Kelurahan. Mesjid Priyayi Kecamatan Kasemen Kota. Serang,Sabtu (09/12/2021).

Turjawali merupakan salah satu mata pelajaran dalam pendidikan Polri yang berkaitan langsung dengan tugas pokok dan fungsi Kepolisian, dimana hal tersebut wajib diketahui, dimaknai dan dipraktekan selaku anggota Polri.

Dengan didampingi oleh Anggota Polsek Kasemen Brigpol Aris dan Brigpol Nurdin, para siswa diberikan pemahaman dari teori bidang Samapta yang sudah diterima di SPN dengan aplikasi tugas yang sebenarnya di lapangan.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahilles Hutapea S.IK., MH.,melalui Kapolsek Kasemen AKP Ugum TaryanaS.H, menjelaskan bahwa kegiatan praktik latihan kerja (latja) bagi Siswa Brigadir Polri memang perlu diberikan sebelum mereka diterjunkan langsung di masyarakat dalam melaksanakan dinas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat nanti nya setelah dilantik nanti.

“Diharapkan setelah dilantik, mereka sudah bisa memahami tugas-tugas polisi yang nyata di lapangan, tidak hanya teori saja, sehingga dapat lebih profesional dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkasnya.

(Humas Polsek Kasemen)

News Feed