oleh

Antisipasi Bencana Alam, Polsek Kasemen Polres Serkot Polda Banten Patroli di Lokasi Rawan Bencana

Berita Polsek Kasemen Polres Serkot Polda Banten Untuk mengantisipasi dan mendeteksi terjadinya bencana alam, Sabtu (04/12/2021) Anggota Piket Polsek Kasemen Polres Serkot Polda Banten Bripka Rendi dan Brigpol Taufiq melaksanakan patroli Dialogis di sejumlah kawasan rawan banjir di Wilayah Kecamatan Kasemen.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahilles Hutapea S.IK., MH.,melalui Kapolsek Kasemen AKP Ugum TaryanaS.H, menjelaskan, kegiatan patroli daerah rawan bencana tersebut merupakan suatu Bentuk Pengabdian untuk masyarakat, serta untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, banjir dan longsor yang ada di wilayah hukum Polsek Kasemen.

“Pemantauan yang dilakukan meliputi sungai-sungai yang melintas wilayah Kecamatan Kaseme, guna mengecek ketinggian debit air akibat curah hujan yang tinggi,” sebut AKP. Ugum Taryana,S.H.

AKP Ugum Taryana,S.H juga mengatakan, patroli Dialogis dengan masyarakat tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beraktivitas sekaligus memberikan himbauan agar tetap waspada karena cuaca beberapa hari ini tidak menentu.

“Kegiatan patroli dialogis ini akan terus dilaksanakan untuk mendeteksi bencana alam secara dini, agar sewaktu-waktu bencana alam itu terjadi kami dapat memberikan bantuan dengan cepat,” tandas AKP Ugum Taryana,S.H.

(Humas Polsek Kaseme)

News Feed