oleh

Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Kramatwatu Polres Serkot Cek Saluran Irigasi dan Pintu Air

 Polsek Kramatwatu Polres Serkot| Unit Patroli Polsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten dipimpin Panit Sabhara Aipda Arif beserta Ka SPK Bripka Septianto Wijanarko melaksanakan giat patroli malam dengan sasaran ke area pintu air sungai irigasi guna dilakukan pengecekan debit air guna mengantisipasi bencana banjir di pintu air irigasi Kp. Tegal Tanjung Desa Pegadingan Kec. Kramatwatu Kab. Serang. Jum’at (14/1/2022)

”Intensitas hujan yang tinggi dalam seminggu terakhir di wilayah Kecamatan Kramatwatu dilakukan pengecekan debit air di pintu air irigasi untuk mengantisipasi bencana banjir”, kata Aipda Arif.

Unit Patroli Polsek Lawang juga melaksanakan patroli ke sejumlah sungai yang ada di sekitar Kecamatan Kramatwatu untuk cek debit air antisipasi banjir.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono AMTE menerangkan ”Perlunya untuk selalu monitoring debit air agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat”.

“Dengan memantau debit air, apabila terjadi banjir di wilayah Kecamatan Kramatwatu dapat segera diantisipasi dan perlengkapan SAR disiapkan untuk upaya evakuasi,” ujar Kapolsek

Kegiatan Patroli malam hari selain di pemukiman padat penduduk maupun jalan sepi rawan kejahatan, kita juga laksanakan patroli ke wilayah-wilayah yang rawan bencana alam sehingga upaya pemantauan perkembangan potensi bencana alam baik banjir, tanah longsor, pohon tumbang dapat terdeteksi sejak dini”, jelas Kompol Hendro.

”Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana alam baik tanah longsor pohon tumbang maupun banjir”, pungkasnya.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*

News Feed