oleh

Antisipasi Curranmor dan Pecah Kaca Siswa Latja Polsek Cikande Lakukan Pengamanan Shalat Jum’at

Berita Polsek CIKANDE – Ciptakan rasa aman dan cegah terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor pada saat pelaksanaan Shalat jum’at, Siswa Seba SPN Polda Banten yang sedang melaksanakan Latihan Kerja di Polsek Cikande Polres Serang melakukan pengamanan di Masjid Jami’ Babussalam, Parigi – Cikande, Jum’at. 3/12/2021

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin mengatakan kegiatan pengamanan yang dilakukan Siswa Latja SPN Polda Banten ini sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas, seperti curranmor (pencurian kendaraan bermotor) dan kejahatan dengan modus pecah kaca mobil yang ditinggal pemiliknya saat menjalankan ibadah Sholat Jumat.

“Masjid Jami’ Babussalam ini letaknya di tepi jalan sehingga selain warga setempat banyak juga pengendara yang ikut melaksanakan shalat Jum’at di masjid tersebut dan meninggalkan kendaraannya di parkir di pinggir jalan. Dan tentunya ini menimbulkan kerawanan terjdinya tindak kejahatan.

Ditambahkan Kapolsek Cikande bahwa yang melaksanakan pengamanan adalah Siswa Latja SPN Polda Banten yang tidak melaksanakan Shalat Jum’at atau Non Muslim dengan tetap di dampingi oleh yang lebih senior.

Dengan adanya patroli dan pengamanan di Masjid diharapkan masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk tanpa memikirkan barang yang di tinggalkan seperti kendaraan bermotor dan lainnya. Tutupnya.

News Feed