oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Baros Polres Serkot Pererat Silaturahmi Dengan Ponpes Riyadul Awamil

Berita Polsek Baros polres Serkot Polda Banten | Bhabinkamtibmas Desa Sukamanah Bripka Yudi Setiadi mengunjungi Pondok Pesantren Riyadul Awamil Kp. Cangkudu Desa Sukamanah Kecamatan Baros, Minggu (26/12/2021) sore.

Sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Yudi Setiadi di tuntut dan wajib untuk Selalu rutin turun melakukan patroli, ke masyarakat agar dapat mengetahui apa saja permasalahan yang terjadi di wilayahnya, hingga dapat mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Contohnya kali ini, Bripka Yudi Setiadi melakukan sambangi ke Pondok Pesantren Ponpes Riyadul Awamil, dan berdialog langsung pemimpin Ponpes KH. Sonhaji.

Dalam Kunjungannya ke pondok pesantren tersebut, Bripka Yudi mengajak dan menghimbau kepada Guru/Ustadz dan ustadzah serta santri, untuk tetap menerapkan standar Protokol Kesehatan Covid-19.

“Mari kita semuanya lawan Covid-19 dengan cara yang cukup sederhana sekali yaitu memakai masker dengan benar, haga jarak dan mencuci tangan setiap saat untuk menghindari resiko tertular virus Covid-19,” Himbau, Bripka Yudi Setiadi.(polsek baros)
[27/12 14.31] +62 882-9334-6004: Realis Humas Polsek Taktakan Polres Serkot Polda Banten.

*”Babinkamtibmas Polsek Taktakan Polres Serkot Sambang dan Silaturahmi Ke Kelurahan.”*

Polres Serkot – Dalam memelihara kamtibmas guna terciptanya situasi dan kondisi di Wilayah binaan tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta untuk mendukung pembangunan dan melawan penyebaran Covid 19 di Wilayah binaan, di perlukan kerjasama antar instansi terkait yang ada di Wilayah binaan, seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan Perangkat Kelurahan.

Oleh sebab itu diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Lurah dan perangkat Kelurahan. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalang Anyar Polsek Taktakan Polres Serkot Polda Banten BRIGPOL Yana Andriyana melaksanakan sambang ke Kantor Kelurahan Kuranji Kecamatan Taktakan. Senin (27/12/2021).

Kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk selalu menjalin hubungan silahturahim antara Aparat Kelurahan Kalang Anyar dengan pihak Polsek Taktakan agar tercipta hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik.

Dengan kedatangan Bhabinkamtibmas ke Kantor Kelurahan, Pak Lurah sangat senang atas kunjungan tersebut dan berterimakasih.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Kelurahan serta seluruh warga untuk memelihara kamtibmas yang kondusif dan ajak Kelurahan bersama ingatkan warga patuhi Prokes dengan melakukan 5M dalam aktifitas sehari-hari sehingga Kesehatan terjaga, ekonomi bangkit sehingga pembangunan di Kelurahan dapat berjalan dengan baik.

Kapolsek Taktakan AKP Tohirudin SH ditempat terpisah mengatakan, “Koordinasi dengan Lurah dan Perangkat Kelurahan ini sangat di perlukan, karena Bhabinkamtibmas tidak bisa sehari-hari berada di Kelurahan binaan.

Bila sewaktu – waktu Bhabinkamtibmas tidak ada di tempat, Perangkat Kelurahan dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya.” ungkap Kapolsek Tohirudin.

News Feed