oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Ciomas Sambangi Pos Kamling Ajak Warga Jaga Kamtibmas

 Polsek Ciomas Polres Serkot Polda Banten* | Dalam rangka untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus meningkatkan sinergitas kemitraan bersama seluruh lapisan masyarakat, personil dari Bhabinkamtibmas Polsek Ciomas Polres Serkot Brigpol Sunyoto secara rutin melaksanakan kegiatan sambang dialogis bersama warga sekaligus mengali informasi terkait Kamtibmas dan juga memberikan dan menyampaikan himbauan Kamtibmas secara langsung pada warga.

Kegiatan sambang dialogis bersilaturahmi dengan warga binaanya yang sedang melaksanakan ronda di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Desa Ujung Tebu Kecamatan Ciomas, Rabu (12/01/2022).

Dalam kesempatan tatap muka bersama petugas Poskamling Bhabinkamtibmas Brigpol Sunyoto memberikan himbauan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Coronavirus.

Brigpol Sunyoto dalam melaksanakan tugas jaga Poskamling, petugas harus memperhatikan protokoler kesehatan yaitu selalu memakai masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya saat melaksanakan kontrol kerumah rumah penduduk hendaknya dilakukan oleh dua orang.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea,S.IK, M.H. melalui Kapolsek Ciomas IPTU Widodo Endri Maryoko, S.H. menyampaikan bahwa setiap anggota Kepolisian harus bisa bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat terutama petugas Pos Kamling begitupun sebaliknya, anggota harus bisa untuk saling bertukar informasi, serta melakukan pendekatan untuk mengajak masyarakat yang lain agar dapat mengaktifkan lagi Pos Kamling guna menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

News Feed