Bidpropam Polda Banten Laksanakan Test Penelusuran Mental Kepribadian Calon PNS Tahun 2021

Berita Bidpropam Polda Banten ,Serang – Bidpropam Polda Banten melaksanakan kegiatan Tes Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) kepada para peserta yang mengikuti seleksi penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Wilayah Provinsi Banten pada Rabu, (15/12).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Drs H Nursyah Putra, yang diwakili oleh Kasubbid Paminal Bidropam Polda Banten AKBP Jose D.C Fernandes, SIK didampingi Kepala Urusan Penelitian Personel (Kaurlitpers) Subbid Paminal Bidropam Polda Banten AKP Edi Susanto

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Drs H Nursyah Putra mengatakan kegiatan Penulusuran Mental Kepribadian (PMK) adalah merupakan rangkaian seleksi pada penerimaan calon PNS, “Kegiatan tes PMK ini merupakan bagian tes CPNS, tes ini akan menentukan Nasib mereka apakah di terima atau tidak tes ini diawasi supaya tidak ada KKN, harus Transparan, akuntabel sehingga dapat dipercaya oleh masyarakat, dalam mengikuti kegiatan seleksi tersebut diawasi dari Intern Polri yaitu dari Bidpropam Polda Banten, Itwasda Polda Banten dan Ekstern dari LSM (Pemuda Pancasila).” kata Nursyah Putra.

Selanjutnya Nursyah Putra peserta yang mengikuti seleksi penerimaan CPNS Wilayah Banten yang bertempat di Assessment Center Polda Banten sebanyak 19 orang, “Para peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 19 orang yang terdiri dari Laki-laki 8 orang perempuan 9 orang dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,”ujar Nursyah Putra.

Terakhir Nursyah Putra menyampaikan untuk Kegiatan tersebut disaksikan dan diawasi oleh, Pengawas Internal dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Banten, dan dari Propam Polda Banten, Pengawas Eksternal dari LSM (Pemuda Pancasila), untuk panitia seleksi Panda Banten, Bagdalpers Biro SDM Polda Banten, Panitia Pelaksana PMK dari Urlitpers Subbidpaminal Bidpropam Polda Banten. (Bidhumas). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten