oleh

Biro SDM Polda Banten Ikuti Zoom Meeting Persiapan Mapping Psikologi Siswa Bintara Pengiriman Polda Papua dan Polda Papua Barat

Berita Bidhumas Polda Banten – Kabag Psikologi Birosdm Polda Banten AKBP Ahli Rumekso beserta personel bagian Psikologi mengikuti zoom meeting persiapan mapping psikologi siswa Bintara Polri pengiriman Polda Papua dan Polda Papua Barat yang dilaksanakan oleh Staf Sumber Daya Manusia(SSDM) Polri pada Kamis (09/12).

Kegiatan zoom meting tersebut dipimpin oleh Kabagpsipers Biropsi SSDM Polri KBP Hary Prasetya.

Dalam arahannya KBP Hary Prasetya mengatakan zoometing ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dalam proses pemetaan psikologi. “Agar Polda jajaran dapat menyiapkan dan menyamakan persepsi dalam pelaksanaan mapping psikologi bagi Siswa pengiriman Polda Papua dan Polda Papua Barat yang mana peralatan tes mapping akan disediakan oleh SSDM Polri,”kata Hery Prasetya.

Hery Prasetya mengatakan indikator penilaian yang digunakan yaitu wawasan kebangsaan, radikalisme, dan Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT).”Mapping dilaksanakan sesuai dengan indikator yaitu wawasan kebangsaan, radikalisme, dan LGBT. Dari pendalam indikator tersebut maka akan ada petunjuk untuk pendalaman wawancara jika ada indikasi penyimpangan,” ujar Hery Prasetya.

Sementara itu Kabagpsi Birosdm Polda Banten AKBP Ahli Rumekso mengatakan bahwa Polda Banten siap melaksanankan Mapping Psikologi untuk siswa pengiriman Polda Papua dan Polda Papua Barat. ” Mapping Psikologi akan dilaksanakan beriringan dengan kegiatan latihan kerja Siswa Diktuk SPN Polda Banten yang akan dilaksanakan dimasing-masing Polres jajaran pada 10 dan 11 Desember 2021,” tutup Ahli Rumekso. (Bidhumas)

News Feed