oleh

Cegah Banjir, Satbrimob Polda Banten Laksanakan Sabtu Bersih

Berita Polda Banten Serang-Walaupunanggota Polri memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar di dalam pekerjaannya, hal ini tidak membuat anggota Brimob Banten melupakan kebersihan lingkungan yang mana kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Oleh karena itu lingkungan tempat kerja yang bersih akan mendukung sikap kerja personel yang sehat dan bisa menjadi contoh baik untuk masyarakat sekitar.

Dipimpin oleh Pasiyanma Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten Bripka Tjetjep Hermawan bersama dengan anggota setelah apel pagi melaksanakan kurve di sekitaran Mako pada Sabtu (11/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas diantara personel Brimob dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar Mako. Terlihat para anggota Brimob bersama-sama melakukan aktivitas seperti memotong rumput yang tumbuh liar dan membersihkan selokan yang ada disekitar Mako.

Danyon B Pelopor Kompol Septiono mengatakan bahwa kegiatan kurve tersebut dilakukan untuk menanamkan kedisiplinan anggota terhadap menjaga kebersihan di lingkungan khususnya tempat kerja. “Dengan lingkungan yang bersih akan tercipta rasa nyaman bagi anggota khususnya pada saat melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho juga menerangkan bahwa lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personel yang sehat dan ini bisa menjadi contoh baik untuk masyarakat sekitar, kantor ini adalah rumah kedua buat kami, jadi harus tetap dijaga kebersihannya. “Menghadapi musim hujan, kegiatan kurvei dimulai dengan membersihkan sampah di sekitar kantor dan membersihkan saluran air di depan dan samping kantor Satbrimob, tujuannya agar jika hujan turun, air tidak tergenang dan saluran got tidak tersumbat, sehingga air bisa mengalir dengan lancar” terang Dwi Yanto.

Tak lupa, Dwi Yanto menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh personel brimob yang telah bersemangat melaksanakan kurvei bersama-sama atas semangatnya membantu membersihkan kantor Brimob.(Bidhumas) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten