oleh

Cegah Disalahgunakan, Anggota Polsek Curug Polres Serkot Laksanakan Pemeriksaan Senpi Dinas

Beritae Polsek Curug Polres Serkot Polda Banten | Anggota Personil Polsek Curug Polres Serkot Polda Banten melaksanakan kegiatan pemeriksaan senjata api dari Sie Propam Polres Serkot Polda Banten yang dilangsungkan di Mako Polsek Curug Polres Serkot, Rabu (15/12/2021).

Adapun personil yang melaksanakan pemeriksaan Senpi itu sendiri yaitu personil yang memegang senjata api dinas terdiri dari gabungan polsek curug, polsek walantaka dan polsek baros.

Kapolsek Curug AKP. Dedi Rudiman SH melalui Ps. Kanit Provos Polsek Curug AIPDA. Eka Herawan SH mengatakan, pemeriksaan senjata api dilaksanakan sebanyak 12 senpi laras pendek dan laras panjang yang selama ini dipegang personel dari polsek curug, walantaka dan polsek baros.

Dijelaskan juga pemeriksaan meliputi kebersihan, jumlah amunisi, kelayakan maupun kelengkapan dokumen pemegang senpi inventaris dinas. “Kemudian surat izin pemegang senpi apakah masih berlaku, serta persyaratan lain yang diperlukan dalam melakukan pinjam pakai senjata,” ujarnya.

Eka juga menambahkan “tujuan dari pemeriksaan Senjata Api (Senpi) dinas secara berkala dilaksanakan sebagai kontrol dan pengawasan anggota polri khususnya anggota polsek muara tami yang memegang senpi, sehingga meminimalisir terjadinya penyalahgunaan senpi.” tukasnya.

*Humas Polsek Curug*

News Feed