oleh

Demi Kelancaran Giat Pembagian Kartu KKS Di Kecamatan, Polsek Waringinkurung Laksanakan Pengamanan

Berita Polsek Waringinkurung Polres Serkot Polda Banten | Polsek Waringinkurung Polres Setkot Polda Banten, Brigadir Ragil Nuryanto, S.H melaksanakan monitoring pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), program pemerintah dari Kementrian Sosial RI bertempat di kantor Kecamatan Waringinkurung, Senin (27/12/2021).

Yang menerima kartu KKS pada hari adalah seluruh warga sekecamatan waringinkurung Engkersik sebanyak 910 orang yang di fasilitasi oleh Dinsos Kab. Serang.

KKS merupakan pengganti Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan merupakan penanda keluarga kurang mampu untuk mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah. Program ini untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

Kapolsek Waringinkurung AKP. Engking Yudhiana mengatakan,“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peran fungsi kepolisian dalam pengawasan penyaluran KKS bertujuan agar penyaluran bantuan sosial bisa tepat sasaran disertai dengan situasi sosial yang kondusif, karena selalu terjadi kerawanan dengan berbagai penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial.”

Hal tersebut sesuai dengan MOU Kementrian Sosial bersama Kapolri, anggota Babinkamtibmas dilibatkan dalam penyaluran bansos. Program Bansos seperti Progam Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Paket Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kemiskinan di setiap daerah, jelas AKP. Engking Yudhi ana.

Peran serta Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar untuk mengawasi dan mengawal Bansos yang akan diberikan kepada warga masyarakat, pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman baik dalam pelaksanaan kegiatan Program Pemerintah tepat sasaran di tengah Pandemi Covid 19,” pungkasnya.

News Feed