Dengan Humanis, Polres Cilegon Polda Banten Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Unjuk Rasa Buruh Yang akan Ke Pemkot

Berita Polres Cilegon – Polres Cilegon Polda Banten lakukan pengaman unjuk rasa (unras) yang dilakukan oleh aliansi buruh di Pintu masuk Pelabuhan Pelindo II mengantisipasi Aksi Sweeping, yang dimana massa aksi akan melaksanakan unjuk rasa di depan Pemkot Cilegon. Kamis, (25/11).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.ik, SH diwakili Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan, SH membenarkan terkait pengamanan unras tersebut. Ia menyebutkan pengamanan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan. “Iya benar, bahwa hari ini personel Polsek Kp Banten Polres Cilegon Polda Banten di backup Tim Jawara yang dipimpin Kapolsek KP Banten dan Kasat Samapta melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi buruh yang akan Ke Depan Pemkot Cilegon,”.

“Pengamanan ini kami lakukan dengan humanis, yang mana tujuannya guna mencegah terjadinya kerusuhan pada saat pelaksanaan unras, dan antisipasi tindakan sweeping di kawasan Pelabuhan Pelindo” Ujar IPTU Sigit.

IPTU Sigit Dermawan menambahkan, bahwa personel Polsek Kp Banten Polres Cilegon Polda Banten dan tim Jawara Polres Cilegon juga melakukan pengawalan agar para buruh tidak melakukan sweeping ke perusahaan- perusahaan yang ada di daerah hukum Polsek Kp Banten Polres Cilegon Polda Banten.

Lebih lanjut, Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan juga menyatakan bahwa selain melakukan pengaman dan pengawalan, personel Polres Cilegon Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh aliansi buruh. “Dimasa pandemi covid-19 ini, kami terus mengingatkan kepada seluruh buruh yang melakukan unjuk rasa agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Sehingga diharapkan dapat mencegah cluster baru usai aksi unjuk rasa ini,”.

Untuk diketahui, bahwa pelaksanaan pengamanan dan pengawalan yang diikuti Ratusan buruh tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Tutup IPTU Sigit Dermawan No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten