oleh

Detasemen 45 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten Latihan Anti Anarkis

Berita Polda Banten,Kota Serang – Usai melaksanakan apel pagi, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten latihan rangkaian aplikasi anti anarkis Detasemen 45 varian 1 yang dilakukan di lapangan Mako Satbrimob Polda Banten pada Rabu (14/12).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten KBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa latihan peningkatan kemampuan tersebut untuk membiasakan anggota Brimob Banten menghadapi massa anarkis sesuai dengan prosedur saat menjalankan tugas di lapangan. “Untuk meningkatkan profesionalisme personel dalam menanggulangi tindakan anarkis, kami terus berupaya membuat skenario latihan yang telah disesuaikan dengan kejadian yang sebenarnya untuk mengurangi kesalahan prosedur penindakan sebagai wujud dari Polri yang Presisi” kata Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten AKBP Norhayat jika latihan ini diberikan nama latihan Detasemen Anti Anarkis 45 dilaksanakan dengan menerapkan materi latihan terbaru yang diperoleh dari Pusat Pendidikan Brimob. “Untuk materi latihan peningkatan kemampuan sendiri ada Instruktur Anti Anarkis Detasemen 45 yang baru selesai mengikuti pendidikan kejuruan Penyelesaian Konflik Secara Humanis di Pusdik Brimob untuk membagikan ilmu yang telah diperoleh kepada seluruh personel Batalyon A Pelopor sehingga nantinya dapat diaplikasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan,” ungkap Norhayat.

Latihan ini dipimpin oleh Instruktur Anti Anarkis Detasemen 45 Bripka Hendra Liber yang didampingi oleh Danki 1 Batalyon A Pelopor Iptu Sisworo dan diikuti oleh personel Batalyon A Pelopor Satbrimobda Banten serta personel Bintara Remaja Satbrimobda Banten. (Bidhumas)

News Feed