oleh

Di Awal Tahun, Ditpamobvit Polda Banten Patroli Pantai

Berita polda Banten – Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Banten, personel Ditpamobvit Polda Banten gelar patroli ke kawasan destinasi wisata pantai Anyer dan Carita, Sabtu (01/01).

Dalam kesempatan tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten mengimbau kepada pengelola tempat wisata dan para pengunjung agar selalu waspada terhadap cuaca yang belakangan ini kerap hujan dan mungkin akan berpotensi terhadap bencana alam. “Dilibur Nataru saat ini, biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Untuk itu, kami dari Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli dan memberikan imbauan di kawasan wisata pantai Anyer dan Carita,” kata Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi awak media.

Lanjutnya, “Dalam kegiatan patroli tersebut, kami juga melaksanakan koordinasi mengenai Sistem Pengamanan di destinasi wisata kawasan pantai Anyer dan Carita”.

Selain itu, kata Edy Sumardi, pihaknya juga melaksanakan pengecekan dan monitoring tentang penerapan protokol kesehatan dalam giat PPKM Level 3 selama masa pandemi Covid-19 sesuai Instruksi Pemerintah yang telah diperpanjang agar para pengunjung di tempat kunjungan destinasi wisata mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi 5M. “Kami juga memberikan imbauan kepada pengunjung wisata untuk selalu menerapakan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi,” ucap Edy Sumardi.

Personel Ditpamobvit Polda Banten yang melakukan patroli pun memberikan penekanan kepada petugas keamanan disekitar tempat kunjungan destinasi wisata kawasan pantai Anyer dan Carita agar selalu memperhatikan para pengunjung destinasi wisata tersebut, baik wisatawan lokal dan mancanegara.

“Agar petugas keamanan yang ada di destinasi wisata pantai Anyer dan Carita selalu waspada dan jangan sampai lengah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jangan sampai ada gangguan kamtibmas di sekitar lokasi tempat kunjungan wisata kawasan pantai Anyer dan Carita, pastikan penerapan prokes sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menyampaikan jika patroli tersebut juga dilakukan untuk memberikan dan menciptakan suasana Sapta Pesona, terjalinnya rasa aman dan nyaman terhadap para wisatawan, baik dari wisatawan Lokal, Mancanegara maupun Domestik, sehingga diharapkan situasi dan kondisi ditempat kunjungan wisata betul-betul tercapai Sapta Pesona Pariwisata. “Kami dari Ditpamobvit Polda Banten berusaha memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi setiap para pengunjung wisata kawasan pantai Anyer dan Carita,” ujar Edy Sumardi.

“Dengan kehadiran Polisi Patroli Wisata Ditpamobvit Polda Banten, masyarakat para pengunjung destinasi wisata merasakan aman dan nyaman saat berada disekitar kawasan pantai Anyer dan Carita,” pungkasnya.

Patroli kali ini dipimpin oleh Kanit 1 Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten Kompol Drs.Dodid PS,S.Kom bersama personel Bamin Subbagrenmin Ditpamobvit Polda Banten Bripka A.Jubaedi, Banit 2 subdit wisata Ditpamobvit Polda Banten Brigpol Bayu P dan Banit 2 Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten Bripda Tomy. (Bidhumas) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten