oleh

Ditlantas Polda Banten Turunkan Satgas Raicet Dalam Pengamanan Aksi Unras Buruh

Berita Ditlantas Polda Banten  – Ditlantas Polda Banten kirim Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kemacetan (Raicet) untuk pengamanan jalur aksi Unjuk rasa (Unras) Gerakan Buruh bersama Mahasiswa diwilayah hukum Polres Serang dan Serang Kota pada hari Rabu (05/01). Aksi Unras tersebut berlangsung didepan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dan Kegiatan Pengamanan Jalur dipimpin oleh Kabagbinops Ditlantas Akbp Sujoko bersama Kasubdit Gakkum Ditlantas Kompol Kamarul Wahyudi dan Kasat PJR Kompol Kemas.

Satgas Raicet Ditlantas ditempat dibeberapa titik persimpangan yang akan dilalui oleh massa Unras Buruh mulai dari Cikande dan Cilegon untuk mengatur dan mengurai kemacetan arus lalu lintas agar tidak terjadi Kemacetan saat massa buruh dan mahasiswa melintas.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kabagbinops Ditlantas Akbp Sujoko mengatakan bahwa Personil Ditlantas yang tergabung dalam Satgas Raicet melaksanakan pengamanan jalur yang akan dilalui oleh massa Unjuk Rasa (Unras) Buruh bersama dengan Mahasiswa dengan tujuan KP3B.

“Personil Ditlantas yang tergabung dalam Satgas Raicet melaksanakan pengamanan jalur yang akan dilalui oleh massa Unjuk Rasa (Unras) Buruh bersama dengan Mahasiswa dengan tujuan KP3B, Tim Raicet tersebut dibagi dibeberapa penugasan yaitu ada yang mengawal perjalanan massa Unras dan ada yang pengamanan di persimpangan yang akan dilalui oleh massa Unras Buruh,”Kata Sujoko.

“Kita juga berkoordinasi dengan Satlantas Polres Serang Kota dalam pengamanan jalur yang akan dilintasi massa aksi Unras menuju ke KP3B dan juga melakukan rekayasa lalu lintas jika diperlukan,” ujar Sujoko.

“Tujuan dari pengamanan Jalur yang akan dilintasi massa aksi Unras Buruh bersama Mahasiswa untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lalu lintas baik masyarakat pengguna jalan maupun massa aksi Unras Buruh dengan Mahasiswa menuju ke KP3B,” sambung Sujoko.

AKBP Sujoko berharap dalam pelaksanaan penyampaian aspirasi oleh massa buruh bersama mahasiswa berjalan dengan tertib, aman dan kondusif, tidak melakukan hal-hal melanggar hukum serta mentaati Peraturan lalu lintas dan tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dan kepada personil Ditlantas yang melaksanakan pengamanan jalur agar melaksanakan tugas dengan Humanis dan simpatik. (Bidhumas)

News Feed