oleh

Ditpamobvit Polda Banten Kawal Penyaluran Bantuan PT Krakatau Steel Peduli Bencana Semeru

Berita Polda Banten – Bantuan untuk para korban Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember lalu terus berdatangan. Dan kali ini bantuan datang dari PT Krakatau Steel Cilegon.

Untuk memberikan jaminan keamanan bagi pihak perusahaan PT Krakatau Steel dalam penyaluran bantuan tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengawalan pada (21/12).

Ketika dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan hal tersebut.

“Ya, kami melakukan pengawalan dan pengamanan dalam penyaluran bantuan dari PT Krakatau Steel kepada korban erupsi Gunung Semeru. Kami melakukan pengawalan mulai berangkat dari perusahaan sampai ke lokasi pengungsian di lapangan kantor Desa Pasirrian Kecamatan Pasirrian Kabupaten Lumajang,” kata Edy Sumardi.

Lanjutnya, “Hal itu kami lakukan untuk memberikan jaminan keamanan kepada mitra Ditpamobvit Polda Banten dan untuk memastikan bantuan sampai di tujuan dengan aman serta dalam penyalurannya pun dilakukan dengan tertib, sehingga masyarakat yang menerima bisa merasa aman dan nyaman”. Ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak. Ini juga sebagai bentuk solidaritas, empati kita kepada korban erupsi Gunung Semeru,” ujar Edy Sumardi.

Terakhir ia mengajak seluruh masyarakat Banten berdoa untuk keselamatan masyarakat sekitar Gunung Semeru dan berharap kedepannya masyarakat dapat menjalani aktivitas dengan normal kembali.

Kegiatan pengawalan ini dilakukan oleh Iptu Eddy Sukmara selaku Pawas PT Krakatau Steel dan untuk penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan dari PT Krakatau Steel. (Bidhumas)

News Feed