oleh

Ditpolairud Polda Banten Lakukan Patroli Rutin dan Bagikan Masker di Perairan Pulo Tunda

Berita Polda Jabar— – Dalam rangka pengamanan menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru), Ditpolairud Polda Banten rutin melakukan patroli diseluruh perairan wilayah hukum Polda Banten pada Sabtu (18/12).

Adapun patroli ini menggunakan Kapal Patroli Polisi XXIII-1003 dan personel yang bertugas ialah Bripka Merdeka IR selaku Danpal KP 1003 serta didampingi oleh Bripka Fahri Albra dan Bharatu Mustari selaku ABK KP 1003.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan bahwa patroli tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru di perairan wilayah hukum Polda Banten. “Iya benar, bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru ini kami rutin melakukan patroli di seluruh wilayah perairan kita. Dimana tujuannya untuk memastikan secara langsung situasi wilayah perairan kita benar-benar aman dan kondusif,” kata Giuseppe Reinhard Gultom.

“Dalam patroli ini kita menyusuri seluruh perairan yang dianggap rawan, sehingga dengan kehadiran kita dapat mencegah tindak kejahatan seperti peredaran narkoba, pencurian ikan dan lain-lain,” tambah Giuseppe Reinhard Gultom.

Giuseppe Reinhard Gultom berharap melalui kegiatan patroli ini dapat menjaga perairan wilayah hukum Polda Banten. “Ini merupakan upaya kita dalam menjaga perairan di wilayah hukum Polda Banten. Semoga melalui dengan rutinnya kita melakukan patroli ini dapat mencegah aksi kejahatan di wilayah perairan kita,” jelas Giuseppe Reinhard Gultom.

Sementara itu, Bripka Merdeka IR selaku Danpal KP 1003 menambahkan bahwa dalam patroli ini sekaligus melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di Pulo Tunda. “Dalam patroli rutin ini, kami juga melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat. Dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang berada di wilayah perairan kita,” ucap Merdeka.

Merdeka juga menjelaskan bahwa terkait patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah kegiatan patroli ini berjalan dengan lancar, sampai saat ini perairan kita masih aman. Kegiatan patroli ini akan rutin kami lakukan guna menjaga wilayah perairan kita,” tutup Merdeka. (Bidhumas)

News Feed