oleh

Ditsamapta Polda Banten Rutin Laksanakan Pengaturan Lalulintas Ciptakan Kamseltibcarlantas

Berita Ditsamapta Polda Banten – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif Personel Samapta Polda Banten melaksanakan pengaturan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Serang Kota pada Kamis (10/01).

Pengaturan lalu lintas dipimpin oleh Kasubdit Gasum Kompol Adrian Tuuk dan personel Subdit Gasum.

Dirsamapta Polda Banten KBP Murwoto mengatakan benar personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan pengaturan lalu lintas. “Benar personel Ditsamapta melaksanakan pengaturan lalu lintas di wilayah hukun Polsek Serang Kota kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap pagi di mulai dari jam 06.00 Wib sampai jam 07.30 Wib,” ujar Marwoto.

Kombes Pol Marwoto mengatakan tujuan pengaturan lalulintas tersebut untuk menciptakan Kamseltibcarlantas. ” pengaturan lalulintas tersebut dilakukan saat jam rawan kemacetan akibat kegiatan anak sekolah dan orang yang akan beraktifitas di jam kerja dengan tujuan terjadi keamanan keselamatan dan kelancaran berlalulintas,” ujar Marwoto.

“Personel tersebut ditempatkan dipersimpangan dan di depan jalan menuju perumahan yang biasanya menjadi titik simpul terjadinya kemacetan,” tambahnya.

Selain melaksanakan pengaturan Personel juga melaksanakan himbauan Kamtibmas,” Selain melaksanakan pengaturan personel juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengendara yang tidak menggunakan helm dan kepada juru parkir yang ada didekat lokasi agar selalu waspada dan tidak memaksa meminta uang kepada pengendara karena hal tersebut bisa dikenai sanksi pidana,” ujar Marwoto.

“Tak lupa dimasa pandemi ini personel juga memberikan himbauan agar masyarakat tetap melaksanakan prokes dengan ketat dan melaksanakan vaksinasi bagi yang belum vaksin di klinik dan fasilitas kesehatan yang ada,” tutup Marwoto. (Bidhumas)

News Feed