oleh

Inilah Tiga Bintara Terbaik SPN Polda Banten

Berita Polda Banten-Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari memimpin pelantikan 399 siswa menjadi Bintara Polri di SPN Mandalawangi Polda Banten pada Rabu (22/12).

399 siswa yang dilantik menjadi Bintara Polri terdiri dari pengiriman Polda Papua 50 siswa, Polda Papua Barat 147 siswa dan Polda Banten 202 siswa.

SPN Polda Banten juga memberikan penghargaan kepada tiga siswa terbaik selama melaksanakan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri.

KaSPN Polda Banten KBP Noffan Widyayoko mengatakan ada tiga predikat penghargaan yang diberikan. “Adapun tiga predikat penghargaan yakni siswa Cendikiawan diperuntukkan bagi siswa yang memiliki nilai tertinggi di bidang akademik, kemudian siswa Tertabah yang diperuntukkan bagi siswa yang memiliki mental dan sikap terbaik di angkatannya dan siswa Trengginas yang memiliki nilai kesehatan jasmani tertinggi,” ujar Noffan.

“Yang berhasil mendapatkan predikat siswa Cendikiawan yaitu M. Fachri Adlillah pengiriman Polda Banten, kemudian yang mendapatkan pedikat siswa Tertabah ialah M. Shaka Ramandha pengiriman Polda Banten, terakhir untuk predikat Siswa Trengginas adalah Aji Wijayanto pengiriman Polda Papua,” tambah Noffan.

Noffan menjelaskan jika penilaian ini dilakukan oleh tenaga pengajar dan pengasuh. “Penilaian predikat siswa terbaik ini dilakukan selama lima bulan masa Diktuk yang dilakukan oleh para pengajar dan pengasuh,” ujar Noffan.

Diakhir Noffan memberikan beberapa arahan kepada Bintara Remaja yang baru saja dilantik. “Pelantikan dan penutupan pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian sebagai Bhayangkara Muda. Kalian akan berhadapan dengan dinamika tugas yang penuh dengan tantangan. Kalian harus mampu menempatkan diri dan beradaptasi dalam situasi apapun. Jangan mudah terbawa arus yang dapat menjerumuskan kalian. Jadikan hari yang bersejarah ini sebagai langkah awal menuju tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Noffan. (Bidhumas)

News Feed