oleh

Jamin Kamseltibcar Lantas di Kota Serang, tiap Pagi Personil Ditlantas Gatur Lalin

Berita Ditlantas Polda Banten – Setiap pagi dimulai pukul 06.30 WIB Personil Ditlantas Polda Banten melaksanakan pengaturan lalulintas dibeberapa ruas jalan untuk menjamin Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (kamseltibcar) lantas yang aman dan tertib untuk masyarakat yang sedang berpergian baik ketempat kerja maupun menuju ke sekolah bagi siswa dan siswi yang ada diwilayah Kota Serang.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto pada Kamis (06/01) mengatakan pengaturan lalulintas dilaksanakan setiap pagi. “Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) lalu lintas ini memang rutin diadakan setiap pagi di beberapa titik rawan kemacetan hal ini untuk memastikan arus lalu lintas khususnya di kawasan Kota Serang ini tetap lancar dan kondusif,” ujar Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto menambahkan,“Kegiatan Gatur pagi ini perlu dilakukan karena merupakan jam awal masyarakat beraktifitas sehingga sangat membutuhkan kehadiran sosok Polisi Lalu lintas (Polantas) di jalan untuk menciptakan kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas yang aman serta terhindar dari kecelakaan,”Ujar Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto mengatakan Personel lalu lintas juga berperan aktif untuk penegakan hukum. “Selain pengaturan lalulintas , Personel juga melakukan teguran simpatik bahkan tindakan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas kasat mata saat berkendara dijalan raya hal dilakukan agar pengendara dapat disiplin saat berlalulintas,”Kata Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto mengajak masyarakat selalu berhati hati dalam berkendara. “saya mengajak masyarakat yang melaksanakan aktivitas selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara serta mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dan mengurangi angka penularan Covid-19.” Tutup Budi Mulyanto. (Bidhumas)

News Feed