oleh

Jamin Rasa Aman, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli di Tol Tangerang-Merak

Berita Polda Banten – Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten melaksanakan patroli di tol Tangerang-Merak PT Marga Mandala Sakti pada Minggu (19/12).

Patroli yang dilakukan oleh Panit 2
Subditwaster Iptu Kiki Gunawan, personel Ditpamobvit Polda Banten Bripka Ahmad Cahyadi, SH, Briptu Toni prayogo, Bripda Dede dan Bripda Indra Wahyu tersebut untuk memberikan situasi aman dan nyaman kepada pengguna jalan tol.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan patroli tersebut dilakukan guna mengecek titik – titik rawan keamanan di sepanjang jalan tol milik PT MMS Tangerang – Merak. “Hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli di sepanjang jalan tol Tangerang-Merak, patroli ini dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan tol,” ujar Edy Sumardi.

Lebih lanjut, Edy Sumardi berharap dengan dilakukannya patroli di sepanjang jalan tol Tangerang-Merak tersebut dapat memberikan keamanan dan kelancaran bagi pengguna jalan tol baik ketika berada di jalan maupun tempat istirahat. “Ini merupakan bentuk upaya kita dalam memberikan jaminan keamanan bagi objek vital yang menjadi mitra kita Polda Banten,” imbuhnya.

Edy Sumardi juga mengungkapkan bahwa Patroli di jalur tol dilakukan dengan cara penjagaan, imbauan dan teguran kepada penumpang, pedagang, calo dan para pengemudi yang parkir sembarangan secara simpatik dan persuasif bahwa jalan tol tidak diperbolehkan untuk menaikan dan menurunkan penumpang di gerbang tol, bahu jalan tol dan jalur tol. “Kami menjalin komunikasi, berkoordinasi dan melaporkan hasil kegiatan patroli kepada pihak perusahaan, membangun kemitraan dan komunikasi dengan warga masyarakat sekitar objek pengamanan dan memberikan imbauan kepada masyarakat penguna jalan tol di tempat istirahat untuk selalu menerapkan prokes 5 M,” jelas Edy Sumardi.

“Adapun tujuannya untuk membantu dan memastikan pengelola jalan tol memberikan rasa aman, nyaman dan lancar kepada pengguna jalan tol baik lokal maupun luar kota dan memberikan jaminan keamanan serta kelancaran bagi pengguna jalan tol baik ketika berada di jalan maupun tempat istirahat,” tambah Edy Sumardi.

Diakhir Edy Sumardi mengatakan bahwa dengan adanya patroli ini pengelola jalan tol objek pengamanan dapat merasakan rasa aman, tertib, lancar tidak ada hambatan dan gangguan yang dapat mengganggu operasional perusahaan. (Bidhumas)

News Feed