oleh

Jebol Tembok, Mini Market Alfamart Di Curug Dibobol Maling, Polsek Curug Polres Serkot Lakukan Cek TKP

Berita Polsek Curug Polres Serkot Polda Banten | Satu mini market menjadi sasaran pembobolan maling. Aksi pembobolan terjadi pada salah satu minimarket Alfamart Pal 6 di Jalan Raya Serang Pandeglang tepatnya depan kampus salsabila kelurahan kamanisan Kecamatan curug, Kota serang, Minggu (12/12/2021).

Menurut saksi pertama, pelaku masuk dengan menjebol tembok toko yang berada persis di belakang toko tersebut. Pelaku diduga langsung masuk toko dan mengambil barang barang yang ada di dalam toko seperti rokok, susu bok, susu kaleng dan sebagian kosmetik.

M. Adi Rosadi (22) saksi yang merupakan karyawan toko yang mengetahui pertama kali adanya kejadian pembobolan di tempatnya bekerja. Dia mengatakan awalnya ia datang masuk kerja ke toko sekitar pukul 06:30 wib kemudian membuka rolling door dan kaget, terkejut melihat toko sudah dalam keadaaan acak-acakan.

“Dari keterangan saksi, sekitar pukul 06.30 wib saksi (sdr. Adi Rosadi) datang ke toko terus membuka rolling door kemudian melihat toko sudah dalam keadaaan acak-acakan, lalu setelah melihat kondisi toko dalam keadaan acak acakan dirinya (sdr. Adi Rosadi) menghubungi kepala toko sdr. Muzakir dan setelah datang mereka (saksi) secara bersama-sama mengecek kedalam toko dan mereka pun semakin terkejut selain melihat kondisi toko dalam keadaan acak acakan merekapun semakin terkejut setelah melihat tembok dibagian belakang toko sudah dalam keadaan rusak berupa lubang besar dan setelah melihat kejadian tersebut saksipun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polsek Curug Polres Serkot Polda Banten” ujar Kapolsek Curug AKP. Dedi Rudiman SH kepada Humas Polsek Curug pada Minggu (12/12/2021).

Kapolsek Curug Polres Serkot AKP. Dedi Rudiman SH, melalui Kanit Reskrim Polsek Curug IPDA. Dwi mengatakan dari hasil cek TKP dilapangan pelaku melakukan aksinya dengan cara membobol tembok belakang minimarket untuk akses pelaku keluar masuk minimarket, setelah pelaku berhasil masuk kedalam minimarket melalui lubang tembok yang di buat oleh pelaku. mereka masuk kedalam toko dan langsung mengambil barang barang yang ada di dalam toko seperti Rokok, susu dan kosmetik. Kita juga menduga bahwa para pelaku sudah mengetahui kondisi toko sehingga seperti leluasa melakukan perbuatannya.

Kanit juga menambahkan Kerugian material atas kejadian itu ditaksir kurang lebih sebesar Rp. 20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah), dan sementara itu, polisi masih mengumpulkan keterangan saksi, serta mengumpulkan barang bukti atas kasus pembobolan mini market tersebut. Tambah kanit Reskrim.

*Humas Polsek Curug*

News Feed