oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Dirpolairud Polda Banten Hadiri Rakor Siaga Wisata

Berita Polda Banten – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Dirpolairud Polda Banten diwakili Kabagminopsnal Ditpolairud Polda Banten Kompol Lis Handaya menghadiri rapat koordinasi siaga wisata bertempat di Aula Dinas Pariwisata Provinsi Banten pada Kamis (16/12).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Drs. Muhammad Agus Setiawan dihadiri oleh Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Danlanal Kolonel Laut Budi Iryanto, Kepala BPBD Banten Nana Suryana, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo, Kasatpol PP Provinsi Banten Agus Supriyadi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Dr. Ati Pramudji Hastuti dan Kabagminopsnal Ditpolairud Polda Banten Kompol Lis Handaya.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan rapat koordinasi tersebut. “Iya benar, bahwa hari ini Ditpolairud Polda Banten mengikuti rapat koordinasi di Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Dimana rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas persiapan pengamanan menjelang libur Nataru,” kata Gultom.

Gultom menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini juga merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 66 tahun 2021. “Ini merupakan upaya kita dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan dan masyarakat di lokasi destinasi wisata pada saat libur Nataru,” jelasnya.

Diakhir, Kabagminopsnal Ditpolairud Polda Banten Akbp Lis Handaya berharap melalui rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antar stakeholder dalam menyambut Nataru 2022. “Semoga dengan rapat koordinasi ini kita bisa bersinergi untuk memberikan pengamanan pada saat libur Nataru,” tutup Lis Handaya. (Bidhumas)

News Feed