oleh

Jelang Nataru, Brimob Banten Amankan Pelabuhan Merak

Berita Polda Banten – Pengamanan di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten, diperketat menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten diturunkan bersama dengan  jajaran kewilayahan dan TNI dengan kekuatan penuh di posko terpadu Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Merak Banten, pada Jumat (24/12).

Kasiops Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten Iptu Supyadin mengatakan pihaknya akan terus memperketat pengamanan di kawasan Pelabuhan Merak. Selain kerap menjadi penyebab kemacetan, pelabuhan Merak terbilang rawan aksi kejahatan. “ Karena itu, Brimob akan memfokuskan pengamanan di Pelabuhan Merak.” ujar Supyadin.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, sebelumnya mengatakan, Polda Banten menetapkan status siaga satu untuk pengamanan Nataru ini atau yang kita sebut dengan Operasi Maung Liliin 2021, “Kita ada Satgas (satuan tugas) Polda gabungan dari Brimob, Polairud maupun Ditsamapta kemudian ditambah TNI dan stakeholder yang lain. Kita siaga satu, seluruh petugas tidak ada yang cuti,” ujar Dwi.

Dwi Yanto Nugroho menerangkan, “Sejalan dengan adanya varian baru COVID-19 yaitu Omicron di Indonesia, kita harus tetap menjalankan arahan Presiden RI tentang pelaksanaan 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment. Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” ucapnya

Terakhir, Dwi Yanto Nugroho mengatakan, “Bahwa pemerintah telah membuat kebijakan diantaranya pengaturan di rumah ibadah atau gereja, pengaturan perayaan Tahun Baru 2022, pengaturan tempat perbelanjaan, pengaturan di tempat wisata lokal, peniadaan mudik, pengaturan cuti periode libur natal dan tahun baru serta mobilitas masyarakat. Wujud kesiapan Polri, pemerintah daerah, dan segenap elemen masyarakat menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan aman dimasa pandemi COVID-19”, tutup Dansat Brimob. (Bidhumas)

News Feed