Jelang Tahun Baru, Brimob Polda Banten Banten Ikuti Apel Gelar Pengamanan di Mercusuar

Berita Polda Banten – Personel Satbrimob Polda Banten Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Maung Lilin 2021 yang bertempat di Mercusuar Anyer pada Kamis (30/12)

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Mercusuar ini dipimpin oleh Dirlantas Polda Banten Kombespol Rudy Purnomo, S.I.K

Dalam amanatnya, Kombes Pol Rudi Purnomo mengatakan, Operasi Maung Lilin kali Ini agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dilaksanakan dengan humanis.

“Operasi ini bersifat terbuka dalam upaya pelaksanan Pengamanan Agar Selalu Bersikap Humanis,” ungkap Rudy Purnomo

Dwi Yanto Nugroho selaku Dansat Brimob juga menambahkan dalam pelaksanaan dilapangan nantinya akan lebih mengutamakan upaya preemtif dan preventif, yang tentunya tetap mengedepankan sisi humanis agar pelaksanaan pengamanan peringatan tahun baru bisa dilakasanakan dengan lebih aman dan lancar.

Terkait dengan masih mewabahnya Covid-19, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menginstruksikan kepada seluruh personel Brimob Banten yang terlibat dalam operasi ini agar lebih waspada, dan tidak boleh lengah, jangan sampai pada peringatan tahun baru menciptakan cluster baru penyebarannya Covid-19.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga membuat kita cenderung lengah dan lalai, serta kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat apalagi dimasa pendemi Covid-19 ini maka kita harus lebih peduli dan tetap waspada dalam menghadapi berbagai potensi ancaman, baik itu terhadap kamtibmas, maupun ancaman Covid-19,” tutup Dwi Yanto (Bidhumas). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten