oleh

Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Banten Pimpin Apel Pergeseran Personel Pengamanan Objek Vital

Berita Polda Banten – Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang diwakili Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Banten Kompol Nur Rahman memimpin Apel Pergeseran Personel Pengamanan di lapangan apel Polda Banten pada Sabtu (01/01).

Apel tersebut merupakan sarana pengecekan kesiapan personel dan juga penyampaian arahan pimpinan kepada personel guna kelancaran dalam pelaksanaan tugas pengamanan pada objek vital nasional maupun objek tertentu yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Saat dikonfirmasi, Via Whatsapp Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa benar hari ini telah dilaksanakan apel pergeseran pasukan personel pengamanan obvitnas/obter yang dipimpin Kompol Nur Rahman selaku Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Banten.

Dalam arahannya, Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Banten Kompol Nur Rahman mengatakan, “Apel ini merupakan hal yang sangat penting, karena ini merupakan standar operasional prosedur sebelum kita melakukan tugas pengamanan,” ucapnya.

Kompol Nur Rahman mengatakan bahwa setiap personel yang melakukan pengamanan harus memahami tugasnya, kehadiran Polri pada objek vital yang diamankan adalah memberikan jaminan keamanan baik kepada mitra Polda Banten dan juga kepada masyarakat sekitar.

“Jalin soliditas dan sinergitas dengan satuan pengamanan internal dan satuan lainnya seperti security dan TNI. Dalam melakukan tugas pengamanan harus sesuai dengan SOP yang berlaku dan disepakati oleh pengelola objek vital dengan Polda Banten. Jaga nama baik institusi dan selalu terapkan 5S, jadilah polisi yang humanis serta jangan lupa dimasa pandemi sekarang ini tetap pelihara prokes”, ungkap Nurrahman.

Terakhir, Kompol Nur Rahman mengatakan ia tidak bosan-bosannya mengingatkan personel agar selalu menerapkan prokes dan menekankan kepada personel pengamanan agar memahami sasaran dalam pelaksanaan tugas.

“Saya selalu menyampaikan kepada personel agar dalam melaksanakan tugas selalu berhati-hati serta menjaga keselamatan diri dan orang lain. Dukung pemerintah dan perusahaan dalam menerapkan prokes, jangan lalai dan abai karena Covid-19 masih ada,” tandas Nur Rahman.

“Saya menekankan kepada personel yang akan melakukan tugas pengamanan agar benar-benar memahami 4 sasaran dalam melaksanakan tugas pengamanan yaitu Manusia, Barang, Tempat dan Kegiatan,” tegasnya.

“Personel yang membawa senjata api agar selalu berhati-hati, gunakan senjata api dengan bijak dan jangan pernah bermain-main dengan senjata api. Jaga nama kesatuan dan berikan pesan positif kepada mitra Polda Banten dengan melakukan tugas pengamanan dengan baik dan berikan jaminan keamanan,” tutupnya. (Bidhumas)

News Feed