oleh

Kabid Humas Polda Banten Berikan Piala Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri Tahun 2021

Berita Bidhumas Polda Banten ,Serang – Polda Banten ikuti Kegiatan Grand Final Lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri Tahun 2021 melalui Zoom Meeting yang dilaksanakan di ruang Crisis Center Polda Banten pada Jumat (10/12).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy dan PJU Mabes Polri, serta dihadiri Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, Kabag Binops Ditreskrimum Polda Banten AKBP Nuril Huda, Kasubdit I Ditintelkam Polda Banten Kompol Agus, Direktur Kabar Banten Rahmat Ginandjar, Direktur Radar Banten Mashudi, Dewan Juri Lomba Orasi di Tingkat Polda Banten Dr. Ail Muldi, dan para peserta Lomba Orasi melalu Zoom Meeting.

Dalam sambutan Kapolri, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan Lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri Tahun 2021 ini dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke 73 dengan mengusung tema Equality, Reducing Inequalitis, Advancing Human Right.

“Semoga pada momentum peringatan ini, kita semua dapat berperan aktif dalam menjujung tinggi Hak Asasi Manusia guna kemajuan bangsa Indonesia khususnya Banten,” kata Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga mengatakan bahwa Lomba Orasi Unjuk Rasa ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dengan tertib sesuai dengan Undang Undang Nomor 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umun.

“Melalui Lomba Orasi Unjuk Rasa ini Polda Banten memberikan edukasi kepada masyarakat dalam meyamapaikan pendapat dimuka umum dengan tertib sesuai UU Nomor 9 Tahun 1998,” ucap Shinto Silitonga.

Dalam kesempatan ini, Polda Banten memberikan penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan kepada pemenang lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri Tahun 2021 yang telah dilaksanakan pada Jumat (03/12) lalu yang diikuti oleh 6 tim dan tiap tim terdiri dari 15 orang.

“Dari 24 tim yang mendaftar Lomba Orasi Unjuk Rasa di Polda Banten hanya terpilih 6 tim yang melaksanakan peragaan Orasi Unjuk Rasa pada Jumat (03/12) lalu di Lapangan Hijau Polda Banten dan hasil penilaian dewan juri memperoleh 5 tim yang menjadi pemenang,” kata Shinto Silitonga.

Dari penilaian Dewan Juri diperoleh hasil 5 tim terbaik yang menjadi pemenang pada Lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri Tahun 2021 diantaranya juara 1 Tim Imperium, juara 2 Tim Altar Kabupaten Tangerang, juara 3 Tim PMII Kota Cilegon, juara harapan 1 Tim GTAR Kabupaten Serang, juara harapan 2 Tim Pendopo Seribu Bulan.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang Lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri Tahun 2021 tingkat Polda Banten, semoga dapat menjadi motivasi kepada rekan-rekan dan menjadi contoh bagi yang lainnya agar Orasi Unjuk Rasa dapat disampaikan sesuai dengan aturan yang berlaku, tetap berkeratifitas diluar sana dan berikan hal positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” tutupnya (Bidhumas).

News Feed