oleh

Kabid Humas Polda Banten Hadiri Apel Konsolidasi Fungsi Humas Nusantara

Berita Polda Banten,Serang – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Banten menghadiri apel konsolidasi fungsi Humas nusantara bertempat di The Sultan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (15/12).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dan dihadiri secara offline oleh Pejabat Utama Divhumas Polri, para Kabidhumas Polda-Polda seluruh Indonesia serta diikuti secara online oleh para Kapolres dan fungsi Humas tingkat Polres di seluruh Indonesia.

Tema dalam kegiatan tersebut yaitu “Pemantapan Komunikasi Publik Melalui Optimalisasi Media Digital Menuju Polri yang Presisi di Era Police 4.0” dimana pada pelaksanaannya Humas Polri bertujuan untuk menyusun konsep operasional yang adaptif untuk menghadapi permasalah dan isu-isu yang dikelola Polri pada 2022 karena perkembangannya yang sangat cepat dan dinamis.

Arahan Kadivhumas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam kegiatan konsolidasi tersebut menyampaikan, “Secara sederhana, dapat dikatakan bahwa sejalan dengan perkembangan teknologi digital 4.0, saat ini dan ke depannya masyarakat menuntut pelayanan Polri yang smart dan profesional, yang mampu menghadapi tantangan dan perkembangan masyarakat di era digital yang semakin kompleks,” kata Dedi Prasetyo.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Humas Polri saat ini sebagai fungsi utama, sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2019 tentang Sistem Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Setelah arahan dari Kadivhumas Polri, acara dilanjutkan dengan pemateri pertama oleh Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto mengatakan bahwa Kompolnas sebagai pengawas eksternal kinerja Polri juga menyusun strategi untuk memanfaatkan media digital untuk meningkatkan citra positif Polri. “Kami hadir untuk bersinergi dengan Polri dimana kami membantu Polri untuk meningkatkan citra positif Polri di masyarakat,” kata Benny Mamoto.

“Menilai era reformasi digital merupakan momentum Polri untuk berbenah mengikuti perkembangan di Era Police 4.0,” ujar Benny Mamoto.

Kegiatan hari pertama konsolidasi diisi oleh narasumber dari Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto dengan judul “Strategi Kompolnas dalam Memanfaatkan Media Digital untuk Meningkatkan Citra Positif Polri”, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan dengan judul “Penguatan Goverment Social Media Untuk Pencegahan Penyalahgunaan Media Sosial dan Kejahatan Siber”, Konsultan Polri Tv dan Radio Rahmawati dengan judul “Pembuatan Video Kreatif dalam Memberikan Informasi dan Edukasi untuk Masyarakat”.

Pada sesi kedua sebagai narasumber kegiatan adalah AS SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Wahyu Widada dengan judul “Peningkatan SDM Humas Polri dalam Pengelolaan Media Digital”, Direktur Pemberitaan Jak TV Tian Bahtiar dengan judul “Manajemen Isu dan Public Speaking”, dan narasumber terakhir pada kegiatan hari ini adalah Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandar dengan judul “Pemilihan Narasi yang Efektif untuk Amplifikasi Pemberitaan Polri”.

Perlu diketahui kegiatan apel konsolidasi fungsi Humas nusantara tersebut berjalan tertib dan tetap mematuhi Prokes. (Bidhumas) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten