oleh

Kabid Humas Polda Banten Hadiri Apel Konsolidasi Fungsi Humas Nusantara Hari Kedua

Berita Polda Banten,Serang – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Banten menghadiri apel konsolidasi fungsi Humas nusantara hari kedua bertempat di The Sultan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (16/12).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dan dihadiri secara offline oleh Pejabat Utama Divhumas Polri, para Kabidhumas Polda-Polda seluruh Indonesia serta diikuti secara online oleh para Kapolres dan fungsi Humas tingkat Polres di seluruh Indonesia.

Tema dalam kegiatan tersebut yaitu “Pemantapan Komunikasi Publik Melalui Optimalisasi Media Digital Menuju Polri yang Presisi di Era Police 4.0” dimana pada pelaksanaannya Humas Polri bertujuan untuk menyusun konsep operasional yang adaptif untuk menghadapi permasalah dan isu-isu yang dikelola Polri pada 2022 karena perkembangannya yang sangat cepat dan dinamis.

Arahan Kadivhumas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam kegiatan konsolidasi tersebut menyampaikan, “Secara sederhana, dapat dikatakan bahwa sejalan dengan perkembangan teknologi digital 4.0, saat ini dan ke depannya masyarakat menuntut pelayanan Polri yang smart dan profesional, yang mampu menghadapi tantangan dan perkembangan masyarakat di era digital yang semakin kompleks,” kata Dedi Prasetyo.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Humas Polri saat ini sebagai fungsi utama, sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2019 tentang Sistem Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kegiatan hari kedua konsolidasi diisi oleh narasumber dari Kepala Divisi Teknologi Informasi Komunikasi Polri Irjen Pol Slamet Uliandi dengan judul “Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pengelolaan Media Digital”, Asisten Perencanaan Kapolri Irjen Pol Wahyu Hadiningrat dengan judul “Strategi Perencanaan Anggaran Humas Polri dalam Optimalisasi Media Digital”, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Drs. Rusdi Hartono dengan judul “Optimalisasi Media Digital Guna Mendukung Publikasi Penmas dalam Menggiring Isu Positif pada Level Nasional dan Internasional”.

Pada sesi kedua sebagai narasumber kegiatan adalah Kepala Biro Multimedia Brigjen Pol Drs. Muharrom Riyadi dengan judul “Pemantapan Komunikasi Publik Melalui Manajemen Media Digital”, dan Kepala Biro PID Brigjen Pol Moch Hendra Suhartiyono dengan judul “Peran PID dalam Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Guna Mendukung Optimalisasi Media Digital”.

Perlu diketahui kegiatan apel konsolidasi fungsi Humas nusantara hari kedua tersebut berjalan tertib dan tetap mematuhi Prokes. (Bidhumas)

News Feed