oleh

Kabid Humas Polda Banten Sosialisasikan Perencanaan dan Anggaran Tahun 2022

Berita Polda Banten – Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga sosialisasikan perencanaan anggaran Bidhumas Polda Banten tahun 2022 di ruang kerja Kabid Humas pada Rabu (29/19).

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama dan Perwira Bidhumas Polda Banten. Pada paparan tersebut dijelaskan alokasi anggaran Bidhumas Polda Banten pada tahun 2022.

Shinto mengatakan sosialisasi anggaran merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada akhir tahun. “Untuk menyambut awal tahun dan merencanakan kebutuhan anggaran serta kegiatan selama satu tahun kedepan maka kami melaksanakan kegiatan sosialisasi perencanaan anggaran agar bisa dipedomani oleh personel,” kata Shinto.

Kegiatan ini juga merupakan keterbukaan anggaran di satuan kerja Bidhumas Polda Banten. “Pada prinsipnya terkait dalam anggaran Bidhumas Polda Banten menerapkan keterbukaan,”ucap Shinto.

Shinto menjelaskan anggaran pada tahun 2022 Bidhumas Polda Banten mengalami penurunan. “Kami mendapatkan anggaran pada alokasi anggaran tahun 2022 mengalami penurunan jumlah anggaran dibanding tahun sebelumnya yakni menurun 4,93 persen,” jelas Shinto.

“Bahwa anggaran Bidhumas Polda Banten tahun 2022 adalah sebesar Rp 3.612.382.000,- turun 4,93 persen dibanding anggaran tahun 2021 sebesar Rp 3.790.426.000,-,” tegasnya.

Total anggaran sendiri dibagi untuk belanja barang dan belanja pegawai.

Shinto berharap dengan terdukungnya kegiatan Bidhumas Polda Banten melalui anggaran dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga pelayanan bisa maksimal. “Alokasi anggaran tersebut perlu disosialisasikan agar personel Bidhumas Polda Banten memahami dan bisa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan dapat dipertanggung jawabkan,” tandasnya. (Bidhumas)

News Feed