oleh

Kapolda Banten Ikuti Video Conference Pelaksanaan Vaksinasi Anak Serentak Se-Indonesia

Berita Kapolda Banten  – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Dandim 0510/Trs Letkol Inf. Bangun Siregar, dan Kadinkes Kabupaten Tangerang Hj. dr. Desriana Dinardianti mengikuti video conference dalam rangka pelaksanaan vaksinasi massal serentak dengan tema Vaksinasi Anak Merdeka, di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Husein Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang pada Jumat (14/01).

Video conference ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan diikuti oleh Polda jajaran seluruh Indonesia.

Saat di konfirmasi, Kapolda Banten membenarkan pelaksanaan video conference pelaksanaan vaksinasi massal serentak tersebut. “Hari ini saya mengikuti video conference yang dipimpin langsung oleh Kapolri terkait pelaksanaan vaksinasi massal serentak dengan tema Vaksinasi Anak Merdeka dan dilaksakan serentak oleh seluruh Polda yang dipimpin langsung oleh Kapolri dan terpusat di Maluku,” kata Rudy Heriyanto.

Selanjutnya Rudy Heriyanto mengatakan Bahwa kegiatan Vaksinasi Anak Merdeka ini merupakan wujud nyata Polri dalam mendukung pembelajaran tatap muka, “Kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak pada hari ini sasarannya adalah anak sekolah umur 6 tahun sampai dengan 11 tahun,” jelas Rudy Heriyanto.

Lebih lanjut Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang digelar di MI Al-Husein Kecamatan Tigaraksa telah disiapkan 200 dosis vaksin bagi pelajar, dengan vaksinator 6 orang dari Urkes Polresta Tangerang, “Kami telah siapkan sebanyak 200 dosis vaksin dan juga kami bagikan paket perlengkapan alat sekolah bagi para pelajar yang ada di MI Al-Husein Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang,” jelas Kapolda Banten.

Terakhir Kabid Humas Polda Banten mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi karena dengan ikut melaksanakan vaksin dapat berkontribusi dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. “Kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten untuk tidak takut di vaksin, karena dengan di vaksin dapat mencegah penularan Covid-19. Serta ikut di vaksin kita dapat berkontribusi dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,”tutupnya. (Bidhumas)

News Feed