oleh

Kapolres Serkot Polda Banten Pimpin Upacara Sertijab Satu Pejabat Utama Polres Serang Kota Dan Tiga Kapolsek

Berita Polres Kota Serang – Satu Pejabat Utama Polres Serang Kota, tiga Kapolsek jajaran Polres Serang Kota diserahterimakan, dipimpin langsung Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., bertempat di Aula Mapolres Serang Kota, selasa (7/12/2021).

Prosesi upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut dihadiri Wakapolres Serang Kota, para Kabag, Kasat, Kasubbag, para Kapolsek serta Personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran.

Kasikum Polres Serang Kota kini diemban oleh Iptu Asan, SH., yang menggantikan Iptu Widodo Endri. SH., yang menempati posisi baru sebagai Kapolsek Ciomas.

Kapolsek Waringinkurung kini diemban oleh AKP Engking Yudhiana., yang menggantikan AKP Patoni, S.Ikom., MM., yang menempati posisi baru sebagai Kapolsek Tirtayasa, Kapolsek Walantaka kini dijabat Iptu Pujiyanto, SH., MH., yang menggantikan AKP Sudibyo., yang menempati posisi baru sebagai Kasubbagbekpal Baglog Polres Serang Kota, Kapolsek Ciomas kini diemban Iptu Widodo Endri., yang menggantikan AKP Ecep Rediana., yang menempati posisi baru sebagai Kasubbag Kerma Bagops Polres Serang Kota.

Mutasi Perwira pertama tersebut teruang dalam Surat Keputusan Kapolda Banten Nomor : Kep/753/Sebelas Romawi/2021 tanggal 25 November 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Banten.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., mengatakan mutasi jabatan di lingkungan organisasi polri bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan yaitu menuju polri yang presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan). Sehingga ini merupakan hal yang luar biasa karena seluruhnya sudah diperhitungkan secara matang oleh pimpinan kita sehingga kedepannya polri yang presisi akan terwujud.

“Seperti kita ketahui bersama Polsek memiliki tugas dan peranan sangat penting sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas kepolisian dalam memberikan perlindungan, dan pelayanan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, oleh karena itu kapolsek beserta jajarannya diharapkan dapat menjadi sosok polri yang mandiri, profesional dan dicintai serta disegani masyarakat,” kata AKBP Hutapea.

Lanjut, AKBP Hutapea, Begitu juga seksi hukum sesuai dengan perpol 2 tahun 2021 bertugas melaksanakan pelayanan bantuan hukum, memberikan pendapat dan saran hukum, penyuluhan hukum dan turut serta dalam pembinaan dan pengembangan hukum merupakan bagian penting dalam organisasi polri dimana seksi hukum merupakan corong terdepan kita sebagai aparat penegak hukum yang tentunya mengedepankan hukum sebagai pemberi kepastian hukum baik untuk anggota maupun masyarakat.

“Saya selaku Kapolres Serang Kota beserta seluruh jajaran, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama AKP Patoni. S.IKom., MM., AKP Sudibyo b. Hadi w., dan AKP Ecep Rediana., yang telah mendharma bhaktikan tugas selaku Kapolsek dijajaran Polres Serang Kota dengan penuh rasa pengabdian yang tinggi serta selamat atas jabatan baru yang diberikan pimpinan. Tak lupa saya titipkan ucapan terima kasih kepada para istri/bhayangkari atas segala pengorbanan dan kesetiaannya dalam mendampingi tugas suami,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Serkot juga menyampaikan kepada pejabat baru AKP Engking yudiana selaku Kapolsek waringin kurung, Iptu Pujiyanto, SH., MH., selaku PS. Kapolsek Walantaka dan Iptu Widodo Endri Maryoko, SH., selaku Kapolsek Ciomas serta Iptu asan, SH., selaku Kasikum Polres Serang Kota.

“Saya ucapkan selamat bergabung dan selamat atas promosi jabatan yang diamanahkan kepada saudara segera lakukan penyesuaian dengan memperhatikan tipikal wilayah, sinergitas dengan unsur tripika agar di tingkatkan, adakan komunikasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda guna memudahkan kita dalam, Sehingga di harapkan dapat memudahkan kita dalam menghadapi gangguan kamtibmas yang ada,” ungkap AKBP Hutapea.

Kapolres berharap, para pejabat yang baru segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Serang Kota.

Segera kenali anggota dan juga lingkungan. Sehingga pelaksanaan tugas saudara dapat segera berjalan dengan lancar,”tutupnya. (TP/HUMAS).

News Feed