oleh

Kapolsek Baros Polres Serkot Bersama Muspika Menghadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Dan Kader Desa Sukacai

Berita Polsek Baros polres Serkot Polda Banten | Kapolsek Baros Polres Serkot Polda Banten AKP L Wahyu Bintarna S.IP bersama dengan Muspika Kecamatan Baros Kabupaten Serang menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa dan Kader Desa Sukacai, yang diselenggarakan di Kantor Desa Sukacai Kecamatan Baros Kab Serang, Selasa (28/12/2021) siang.

Untuk meningkatkan kapasitas Karang Taruna dan Kader Desa Sukacai, Karang Taruna dan Kader Posyandu Desa Sukacai ini mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas kepada seluruh peserta untuk Karang Taruna Dan Kader Desa Sukacai.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sukacai H. Alawi mengatakan, Salah satu fungsi lembaga kemsyarakatan adalah penggerak pengamanan di tengah-tengah masyarakat.

Saya harapkan anggota peserta yang hadir bisa meningkatkan kapasitas nya dalam organisasi Karang Taruna membaur guna terciptanya situasi yang aman dan koondusif khusunya di wilayah Desa Sukacai ini.

Sementara itu, Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP mengatakan dalam paparannya dihadapan anggota peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, organisasi Karang Taruna Desa Sukacai mempunyai tugas penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan wilayah.

“Selain itu, juga bertugas melaksanakan organisasi yang berbentuk kepemudaan dapat melundungi masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan jika Desa sewaktu – waktu terjadi bencana seperti pencurian, bencana alam dan bencana wabah Covid-19 yang terjadi seperti saat ini, ” jelas AKP Wahyu.

“Untuk itu, perlu diadakan kegiatan kapasitas peningkatan Karang Taruna seperti ini yang sesuai dengan job masing-masing dalam penanganan guna menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan khususnya di Desa ini,” pungkas Kapolsek Baros.(Polsek Baros)

News Feed